Jumat, 12 Agustus 2022

Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah Di Masjid Asy Syuhada Korem 022/PT Turut Serta Dihadiri Dandim 0207/Simalungun

Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah Di Masjid Asy Syuhada Korem 022/PT Turut Serta Dihadiri Dandim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit dan PNS Korem 022/PT menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M, bertempat di Masjid Asy Syuhada Korem 022/PT, Jln Asahan Km,3.5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (12/08/2022).

Pada kesempatan tersebut Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Shalawat dan salam marilah senantiasa kita sampaikan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, para sahabat dan pengikut beliau. Mudah-mudahan kita semua beserta keluarga dan anak cucu kita tetap istiqomah menjadi ummat Muhammad, tetap istiqomah dalam ajaran Islam yang benar sampai menghadap ke hadirat Allah SWT, dan mendapat syafaat beliau di yaumil mahsyar nantinya. Amiin.

Lebih lanjut Danrem mengungkapkan peristiwa hijrah Rasulullah dan para sahabatnya dari Mekah ke Madinah merupakan tonggak sejarah yang monumental dan memiliki makna yang sangat berarti bagi setiap Muslim. Hijrah mengandung makna substansial dan memiliki arti transformasi spiritualitas pada diri umat Islam, sehingga ada perubahan sikap dan perilaku yang dulunya tidak baik menjadi baik dan lebih baik lagi.


Allah SWT berfirman : “Sesungguhnya Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah segala sesuatu yang ada pada diri mereka sendiri” (QS.23. Ar-Ra’du : 11). Oleh karena itu, dalam kesempatan yang baik ini saya mengajak kita semua untuk memanfaatkan momen Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H ini, untuk berhijrah menuju perubahan yang lebih baik lagi, baik sikap dan perilaku yang lebih terpuji, meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, beramal sosial yang lebih banyak kepada sesama dan meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi, terang Danrem.

Hal ini sesuai dengan tema Peringatan Tahun Baru Islam kali ini “Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M sebagai momentum memaknai hidup dengan  semangat hijrah”. Demikian pesan dan harapan saya, untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang hikmah Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah ini, mari kita simak bersama tausiyah yang akan disampaikan oleh Bapak Al Ustadz  Fahruddin Sagala, S.Pd.I,M.pd.

Selanjutnya Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., mengungkapkan suatu bulan di mana umat Islam di dudukkan di tempat yang tinggi di sisi Allah SWT selaku mukmin yang muttaqin. "Kita juga dapat memaknai Momentum ini dengan menauladani semangat perjuangan Nabi Muhammad SAW, serta mendulang Pahala sebanyak - banyaknya. Bulan Muharram adalah Bulan mulia, dimana Bulan ini dapat dijadikan sebagai jalan untuk mendapatkan Pahala karena setiap Amal Ibadah dan kebaikan yang dilakukan di Bulan Muharram akan dilipatgandakan ganjarannya dan saya berharap kedepannya kita lebih Khusyuk lagi dalam menjalankan Ibadah, terang Dandim.

Kemudian dilanjutkan pemberian Tali Asih kepada Anak Yatim Piatu oleh Danrem 022/PT yang didampingi Ibu Ketua dan pengurus Persit KCK Koorcab Rem 022 PD l/BB, Dandim 0207/Simalungun serta para Kasi Rem 022/PT.

Pada pelaksanaan Peringatan Tahun Baru Islam tersebut turut serta dihadiri oleh, Danrem 022/PT, Dandim 0207/Simalungun, Para Kasi Korem 022/PT, Para Dansatdisjan, Ibu Ketua dan pengurus Persit KCK Koorcab Rem 022 PD l/BB, para Perwira, Bintara dan PNS Korem 022/PT serta Disjan Rem 022/PT.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved