Selasa, 23 Agustus 2022

Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Upacara Bendera Rutin Untuk Meningkatkan Jiwa Nasionalisme Dan Kedisiplinan

Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Upacara Bendera Rutin Untuk Meningkatkan Jiwa Nasionalisme Dan Kedisiplinan


Simalungun  |  Guna meningkatkan jiwa nasionalisme dan tingkatkan kedisiplinan Prajurit, Kodim 0207/Simalungun menggelar upacara bendera rutin Senin 22 Agustus 2022, bertempat di Lapangan Upacara Koramil Model 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (22/08/2022).

Kegiatan Upacara Bendera tersebut dihadiri ± 200 Personil dan PNS Jajaran Kodim 0207/Simalungun, untuk Inspektur Upacara Mayor Arh Pandapotan Siagian (Danramil 14/RY), Komandan Upacara Kapten Inf Prawoto  (Danramil 01/SU), Perwira Upacara Kapten Arm M. Syahmadani Damanik ( Pasipers Dim 0207/Sml ), Pengucap Sapta Marga Serma S.P Chaniago (Babinsa Ramil 01/SU) dan Pengibar Bendera Merah Putih Personel Babinsa Ramil 01/SU Dim 0207/Simalungun.

Kegiatan upacara ini merupakan kegiatan rutin di Makodim 0207/Simalungun pada setiap hari Senin, begitu pula pada tanggal 17 setiap bulannya dan upacara hari besar/nasional lainnya yang bertujuan untuk menumbuhkan disiplin, semangat nasionalisme, patriotisme, persatuan dan kesatuan bangsa.

"Upacara adalah salah satu bentuk kegiatan yang mengajak kita untuk berjiwa nasionalis. Saat menghormat kepada bendera dengan iringan lagu Indonesia Raya, mencerminkan cinta kepada tanah air bangsa dan negara Republik Indonesia sekaligus bangga karena Sang Merah Putih berkibar dengan gagahnya," ungkap Mayor Arh Pandapotan Siagian saat memberikan amanat saat memimpin upacara.

Disamping menumbuhkan sikap kedisiplinan prajurit kegiatan ini juga mengajarkan untuk mengenang jasa dan mendoakan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya.

Rangkaian upacara tersebut dimulai dengan laporan perwira upacara kepada Irup, dilanjutkan dengan penghormatan pasukan kepada Irup, laporan Komandan upacara, pengibaran sang merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pengucapan sapta marga, dan ditutup dengan pembacaan doa.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved