Jumat, 12 Agustus 2022

Jenguk Warganya Yang Sakit BDB Bersama Kader Jumantik Puskesmas Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Jenguk Warganya Yang Sakit BDB Bersama Kader Jumantik Puskesmas Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Karena tentunya sebagai Babinsa, kami harus senantiasa peduli dan perhatian terhadap warga binaan. Sebab menjenguk orang sakit merupakan obat kepada yang bersangkutan agar tetap semangat melawan penyakitnya, disamping termasuk amal sholih yang paling utama yang dapat mendekatkan kita kepada Allah Ta’ala, kepada ampunan, rahmat dan Surga-Nya. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Karnadi bersama dengan Ketua RW 02 Kelurahan Martoba Bapak Riando Manurung dan Kader Jumantik Puskesmas Martoba turut serta melaksanakan kegiatan monitoring wilayah dalam rangka pemantuan dan jenguk terhadap warga yang menderita DBD (Demam Berdah) an. Sifa Saviqah, Umur 5 tahun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Singosari Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Jumat (12/08/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Pemantuan tersebut Koordinator Jumantik dan Kader Jumantik menghimbau kepada masyarakat agar selalu menguras Bak mandi serta membersihkan tempat-tempat penampungan air lainnya untuk memutus siklus hidup nyamuk khususnya Aedes Aegyfti dan Aedes Albopictus.

Dalam hal ini Babinsa menunjukkan kepeduliannya untuk menjenguk warga binaan yang terbaring menderita sakit BDB yang merupakan salah satu warga Desa binaan, dalam kunjungannya Babinsa menyampaikan keprihatinannya atas sakit yang diderita oleh Sifa Saviqah. Selain itu, kehadiran Babinsa untuk memberikan motivasi agar tetap semangat menghadapi ujian yang sedang dialami. “Saya selaku Babinsa menjenguk Sifa Saviqah yang merupakan salah satu anak dari warga binaan, untuk memberikan semangat agar senantiasa tabah dan semangat untuk kesembuhannya, menjenguk merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial terhadap warga diwilayah bianannya, diharapkan dengan kehadiran Kami bisa memberikan semangat dan kesembuhan bagi Sifa, ujar Babinsa Serda Karnadi.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serda Karnadi tidak lupa memanjatkan do’a agar yang bersangkutan lekas  diberikan kesembuhan dan kesehatan, serta berpesan kepada keluarganya untuk sabar, tabah dan merawat  Sifa Saviqah dengan sebaik-baiknya, tutup Babinsa.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved