Rabu, 10 Agustus 2022

Jelang HUT RI Ke-77, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Latih Paskibra SMA Negeri 1 Ujung Padang

Jelang HUT RI Ke-77, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Latih Paskibra SMA Negeri 1 Ujung Padang


Simalungun  |  Untuk jadi anggota Paskibra harus dilaksanakan seleksi, ini untuk memilih calon anggota paskibraka yang ideal, baik dari segi fisik maupun mental spiritual, sehingga memiliki kemampuan prima dan kompak dalam menjalankan tugas pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan seleksi dan melatih kelompok Paskibraka Tingkat Kecamatan Siswa Siswi SMA Negeri 1 Ujung Padang dalam rangka HUT RI ke 77 tahun 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Stadion PTPN IV Tinjoan Nagori Tinjoan Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Selasa (09/08/2022).

Guna meningkatkan wawasan kebangsaan serta jiwa patriotisme dan disiplin para remaja yang mengikuti seleksi sebagai pengibar bendera Merah Putih pada HUT RI ke 77 tahun 2022, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) setempat, melakukan melatih bagi calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kecamatan tahun 2022. Babinsa Serma Temu mengatakan, anggota paskibraka merupakan salah satu kegiatan untuk membentuk karakter generasi muda yang cerdas, terampil, disiplin, bertanggung jawab, serta memiliki rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). ”Seleksi ini untuk membina watak, kemandirian dan profesionalisme, memelihara dan meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan, mewujudkan kerjasama yang utuh serta jiwa pengabdian kepada bangsa dan negara,” tuturnya.

Dia menuturkan, calon anggota paskibraka yang terpilih merupakan hasil seleksi yang dilakukan di SMA/SMK beberapa waktu lalu, dan dikumpulkan untuk mengikuti seleksi tingkat Kecamatan. ”Yang mengikuti seleksi calon anggota paskibraka tahun 2022, merupakan orang-orang terpilih. Untuk itu, manfaatkan kesempatan ini dengan baik,” ujarnya.

Beliau meminta kepada peserta didik agar dengan penuh disiplin dan kesungguhan, taati dan patuhi semua ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pelatih, pembina, dan panitia. Dengan mengikuti Latihan ini akan menambah rajutan positif sejarah hidup dan menjadi kenangan manis dikemudian hari.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved