Rabu, 03 Agustus 2022

Dengan Menghadiri Sosialisasi Pencegahan DBD Pemantauan Jumantik Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Dengan Menghadiri Sosialisasi Pencegahan DBD Pemantauan Jumantik Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Kegiatan untuk memerangi penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) dan mematikan jentik nyamuk terus digalakkan, kegiatan ini efektif dilaksanakan selama musim penghujan seperti sekarang ini, untuk mencegah berjangkitnya demam berdarah, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda HR Pasaribu, Serda Harunsyah, Serda Hasmaruddin Batubara dan Kopda S.M Saragih turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemantauan Jumantik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Rabu (03/08/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Pemantauan Jumantik di Aula Kantor Camat Kecamatan Siantar Utara tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Siantar Utara Bapak   Irwansyah Saragih, Sekcam Siantar Utara Bapak Jeremia Sinaga, Dinkes Pemko Siantar Bapak Domen Silalahi Dan Ibu Rilan Pohan S. STP, Lurah Sekecamatan Siantar Utara, RT Sekecamatan Siantar Utara, Babinsa Koramil 01/SU dan Babinkantibmas.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan agar warga Masyarakat seluruhnya bisa jadi juru pemantau jetik dan mampu menjaga kebersihan dlingkunganya masing-masing sehingga dapat menekan pertumbuhan jentik yamuk aedes aegypti. Babinsa berharap kita yang sudah menjadi kader jumantik bisa melakukan hal yang sama di lingkungan rumahnya. Anak-anak yang duduk di sekolah ini menjadi garda terdepan menuju area sehat bebas DBD sekaligus si anak bisa memberikan teguran jika kedua orang tuanya lupa dalam hal penanganan dan informasi DBD.

Para kader jumantik diharapkan mampu membunuh penyebaran nyamuk aedes sekaligus mampu mencegah meningkatnya kasus DBD di lingkungan sekolah maupun rumah. Keduanya sama-sama dijaga kebersihannya dengan gerakan 3M yaitu menutup penampungan air, menguras bak mandi dan mengubur barang bekas. Dengan di adakan sosialisasi ini, kita warga mendapat ilmu yang bermanfaat dan mengajak anak-anak kita untuk menjaga sekaligus menerapkan kebersihan dilingkungan rumah dan bisa jadi penggerak kebersihan untuk teman-temannya, tutup Babinsa Serda HR Pasaribu.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved