Senin, 08 Agustus 2022

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Penutupan (Closing Ceremonial) Even Danau Toba Rally 2022 Kejuaraan Nasional Putaran I & II

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Penutupan (Closing Ceremonial) Even Danau Toba Rally 2022 Kejuaraan Nasional Putaran I & II


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., turut serta menghadiri pelaksanaan Penutupan (Closing Ceremonial) Even Danau Toba Rally 2022 Kejuaraan Nasional Putaran I & II yang diikuti sebanyak 46 kendaraan peserta beradu kecepatan di Track sepanjang 333,86 km, yang diselenggarakan mulai pada 5-7 Agustus 2022, dengan Ceremonial Pengibaran Bendera Finish Rally Danau Toba 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Terminal Sosor Saba Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun.

Dandim 0207/Simalungun mengatakan pada pelaksanaan Pengamanan berhasil dengan Sukses dan tidak ada kendala, kegiatan ini telah membantu pemerintah dalam meningkatkan promosi kepariwisataan Danau Toba dan produk lokal UMKM, kita juga mengapresiasi PT TPL Tbk atas dukungan dan sebagai sponsor utama yang sudah mempersiapkan jalur lintasan dan layak digunakan dalam Kejuaraan Rally Tingkat Internasional, berharap agar IMI dapat menghadirkan event bertaraf internasional di kawasan Danau Toba, dengan suksesnya kejurnas ini, Sumatera Utara (Sumut) dinyatakan lulus menjadi tuan rumah Asian Pasific Rally Championship (APRC) pada 23-25 September 2022 mendatang, terangnya.

Pada kesempatan itu juga Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah selaku Pembina IMI Sumut saat memberikan sambutan mengatakan bahwa Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022 yang digelar di Danau Toba berjalan sukses, dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat simalungun serta pihak TNI dan Polri  sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan kondusif sampai dengan saat ini.

"Ke depan kita masuk acara yang lebih bergengsi lagi. Karena sudah bisa tingkat Asia. Dan ini tidak mudah. Semuanya dilihat saat Kejurnas ini. Dan kita sudah dinyatakan lulus dan ikut APRC. Sebelumnya kita hanya kandidat," kata Sang Flamboyan kepada awak media. Dengan berjalan lancarnya Kejurnas Rally 2022 ini, Musa Rajekshah mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak. "Ini menjadi titik awal kita untuk menjadi kejuaraan rally dunia," sebutnya.

Penutupan diawali doa dan upacara nasional menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu Mars IMI kemudian dilanjutkan kata sambutan dari Ketua IMI Sumut Harun Nasution, Pemberian Pelangkat oleh sponsor (Telkomsel, Asprida, Pertamina, PPODP, PTPN III, Pemkab Simalungun, PTPN IV, Pangdam Bukit Barisan dan Kapolda Sumut) oleh Wakil Gubernur Sumut H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum., PT. Toba Pulp Lestari ( TPL ) dan Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution. Kemudian pemberian Medali dan Piala kepada Pembalap Rally yang berjumlah 38 peserta team.

Seperti diketahui, dalam acara Kejurnas Rally 2022 Danau Toba ini, untuk juara kategori M1 diraih oleh Ryan Nirwan dari Toyota Gazoo Racing Indonesia. Untuk kategori M2 diraih Bintang Bartean dari BRM Motorsport. Kemudian juara M3 yakni Benny Lautan dari RFT Motorsport. Kategori F1 yakni Sunny Boy, F2 yakni Andrew Hutabarat, F3 yakni Yoseph Suryanto. Kategori R3 yakni Ronny JS dan terakhir kategori J2 Achmad Aldio Oekon.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Gubernur Sumut H. Musa Rajekshah, S.Sos, Ketua IMI Sumut Harun Mustafa, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P, Dandim 0207/SML Letkol Inf Handrianus Yossy, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Sekda Pemkab Simalungun Esron Sinaga, Ketua DPRD DKI Jakarta H. Prasetyo Edi Marsudi, SH, Bupati Pakpak Barat Frank Bernard Tumanggor dan Komisaris PT. Toba Pulp Lestari Anwar Lawden.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved