Breaking News

Vaksinasi Kepada Masyarakat Diwilayah Binaan Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babisna) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Indramahyudi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Monitoring Vaksin Dosis l, ll dan lll (Booster) kepada warga Masyarakat binaan di Puskemas  Tapian Dolok, kegiatan pendampingan kegiatan Vaksinnasi tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Senin (25/07/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Monitoring Vaksin Dosis l, ll dan lll (Booster) kepada warga Masyarakat binaan di Puskemas  Tapian Dolok tersebut dengan sasaran 72 orang, untuk Dosis l : 1 orang umum, Dosis ll : 17 orang 5 Lansia, 12 umum, Dosis lll : 54 orang, 12 orang Lansia, 2 orang rentan dan 40 orang umum, untuk Vaksin yang dipakai Pfizer TNI : 6 Vial dan Pfizer BIN : 6 Vial.

Adapun tenaga Vaksinator kesehatan berjumlah 1 Tim (7 orang) diantaranya adalah Tim Vaksinator Puskesmas Tapian Dolok : Dr. Leny R Napitupulu, Rotua Hasibuan, Anita Situmorang, Elbani Ginting, Tionar Lisbet Pasaribu, Kamsiah dan Rayani. Untuk Proses pelaksanaan tersebut untuk Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan. Adapun yang Hadir pada pelaksanaan Vaksinasi tersebut antaralain, Kapuskesmas Dr. Leny R Napitupulu, Babinsa Koramil 05/Sbl Kopda Indramahyudi.

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 Dosis pertama dan Kedua serta ketiga kepada warganya, sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Dalam kesempatan yang sama Kopda Indramahyudi berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. “Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Babinsa Kopda Indramahyudi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN