Kamis, 28 Juli 2022

Turun Ke Lapangan Untuk Monitoring Vaksinasi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Turun Ke Lapangan Untuk Monitoring Vaksinasi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dengan adanya vaksin untuk para perangkat desa diutamakan untuk pelayanan Publik dan masyarakat di desanya masing masing, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu R Siregar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Monitoring pelaksanaan Vaksin Dosis 1, 2 dan 3 kepada Masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskemas  Tapian Dolok Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Kamis (28/07/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Dosis 1, 2 dan 3 kepada Masyarakat desa binaan tersebut untuk Sasaran : 71 orang, Dosis l : 9 orang, Umum : 1 orang dan Lansia : 8 orang. Untuk Dosis ll : 12 orang, Umum : 12 orang dan Lansia : - orang. Untuk Dosis lll : 50 orang, Umum : 22 orang, Lansia : 21 orang dan Rentan : 7 orang. Untuk Vaksin yang dipakai jenis Pfizer TNI :  6 Vial dan Pfizer BIN : 6 Vial. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun.

Adapun tenaga Vaksinator kesehatan berjumlah 1 Tim (7 orang), Tim Vaksinator Puskesmas Tapian Dolok diantaranya adalah, Dr. Leny R Napitupulu, Rotua Hasibuan, Anita Situmorang, Elbani Ginting, Tionar Lisbet Pasaribu, Kamsiah dan Rayani. Untuk Proses pelaksanaan pada Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan.

Adapun yang hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut anatarlain, Kapuskesmas Dr. Leny R Napitupulu dan Babinsa Koramil 05/Serbelawan. Pada kesempatan tersebut Babinsa mengecek langsung pelaksanaan pemberian  Vaksin COVID-19 kepada perangkat desa. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya Pendaftaran, Skrining, Vaksinasi, Pencatatan dan Observasi. Pada kesempatannya pula Babinsa mengatakan, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin COVID-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut. “Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap II ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada perangkat desa di wilayah ini,” ujarnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved