Jumat, 01 Juli 2022

Tepatnya Dipasar Pagi Laksanakan Komsos Dengan Pedagang Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tepatnya Dipasar Pagi Laksanakan Komsos Dengan Pedagang Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Batu Bara  |  Dalam rangka memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas jual beli, yakni selalu gunakan masker serta membahas naik turunnya harga sembako diwilayah binaan, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Kasiadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama pedagang membahas tentang naiknya harga bahan pokok yang tidak stabil membuat berkurangnya pembeli pada saat ini, bersama dengan Pedagang Bapak Haris P, Pedagang Ibu Siti Aminah dan Warga Ds Simpang Kopi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasar Pagi Kebun Kopi Dusun I Desa Simpang Kopi Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Jumat (01/07/2022).

Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan pedagang, pada kesempatan tersebut Babinsa mengatakan dalam suasana menjelang Lebaran Haji ini  ada kenaikan harga beberapa jenis sembako, terangnya.

Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah. “Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, jaga jarak aman dengan orang lain, rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu,” tandasnya.

Sementara itu ditempat terpisah Danramil mengatakan, Komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat, dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, pungkas Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved