Jumat, 29 Juli 2022

Nagori Kasindir Jadi Kampung Pancasila, Danramil 09/TB Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Persemiannya

Nagori Kasindir Jadi Kampung Pancasila, Danramil 09/TB Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Persemiannya


Simalungun  |  Komandan Koramil (Danramil) 09/Tiga Balata Kapten Inf Leo Sianturi bersama Babinsanya jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta menghadiri acara kegiatan Peresmian Kampung Pancasila diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Kasindir Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Jumat (29/07/2022).

Tepatnya di Nagori Kasindir Kecamatan Jorlang Hataran telah dilaksanakan kegiatan peresmian kampung Pancasila diwilayah Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Danramil 09/Tiga Balata Kapten Inf Leo Sianturi, Camat Jorlang Hataran Bapak Pondang Sidabutar SH, Kapolsek Balata atau mewakili Ipda J. Simbolon, Pangulu Kasindir Bapak Manson Purba, Ketua IPK Bapak Martogi Butar butar, Ketua PP Bapak Renhard Sinaga, Ketua PBB Bapak Hendrik Pardede, Toko pemuda dan tokoh agama serta perwakilan warga Nagori Kasindir.


Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Pangulu Kasindir mengatakan Ucapan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada bapak-bapak TNI karena Sudi menunjuk Nagori Kasindir sebagai kampung percontohan yaitu kampung Pancasila,karena begitu banyak Nagori hanya Kasindir yang terpilih ujar Manson Purba Pangulu Kasindir. Dalam hal ini Pihak Nagori dan segenap perangkat Nagori mendukung adanya kegiatan pembentukan kampung Pancasila, agar nilai2 Pancasila tidak luntur di Nagori Kasindir ini dan menjadi motivasi bagi warga untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama. Para warga berharap kegiatan ini tidak semata-mata hanya formalitas belaka sekedar tapi harus benar-benar terlaksana.

Kapolsek Balata atau yang mewakili pada sambutannya mengungkapkan Program dari pemerintah terkhusus dari TNI harus kita dukung seperti yg buat juga oleh pihak kepolisian membentuk kampung tangguh di Nagori Bah sampuran kecamatan Jorlang Hataran,sama halnya ingin membentuk tingkat nasionalisme dan patriotisme warga di sekitarnya agar menjadi individu yg tangguh. Kepolisian mendukung penuh program dari TNI agar terus bisa berkesinambungan dan berjalan lancar papar dari Ipda J.Sitompul.

Kata sambutan Camat Jorlang Hataran mengatakan Terimakasih kepada Koramil yang telah menunjukkan Nagori Kasindir sebagai kampung Pancasila yang mana ini sebuah amanah yg harus dijalankan karena ditunjuk langsung oleh pimpinan kita. Kami berharap agar kampung Pancasila bukan sekedar nama saja tapi harus di implementasikan sebagai kampung yg bermoral dan bermartabat,saling membantu satu sama lainnya,gotong royong dan saling tegur sapa.

Pada kesempatan itu juga Danramil 09/Tiga Balata mengungkapkan Pengertian dari Pancasila ada 5 (sila) yang isinya mengandung butir-butir yang memiliki makna dan pemahaman yang mempererat persatuan dan kesatuan meliputi, Kerukunan Beragama, Gotong royong, Saling bertoleransi, Kebersamaan dalam Mencapai mufakat. Harapannya dengan adanya program ini kedepannya bisa menjadi contoh bagi Desa/Nagori2 yg lain untuk meningkatkan kesadaran tentang nilai-nilai Pancasila. Adapun kegiatan kampung Pancasila akan didukung sepenuhnya oleh Koramil dan seluruh perangkat di kecamatan dan seluruh warga Nagori Kasindir khususnya agar menjadi kampung percontohan.

Diakhir sambutan Kapten Inf Leo Sianturi mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh perangkat Nagori dan seluruh Ormas yang ada di Kecamatan Jorlang Hataran yang sudi kira membantu kegiatan yang diadakan oleh Koramil 09/Tiga Balata.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved