Selasa, 05 Juli 2022

Kegiatan Melatih PBB Untuk Pengibaran Bendera Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Kegiatan Melatih PBB Untuk Pengibaran Bendera Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |   Menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tidaklah mudah. Tak hanya mahir baris berbaris, namun membutuhkan mental dan fisik yang kuat. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Sulaiman dan Serka Untung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan melatih Paskibraka, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Stadion Perdagangan Kelurahan Perdagangan 1 Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Selasa (05/07/2022).

Menjadi pelatih Paskibraka bukan menjadi hal baru. Karena Babinsa ini sudah beberapa kali menjadi bagian dari pelatihan Paskibraka. Berbagai pengalaman pun dialaminya saat mendidik para anggota pengibar bendera saat upacara bendera detik-detik Proklamasi. “Tugas kita adalah mendidik mereka dari yang masih anak mama dan papa menjadi anak yang disiplin, ungkap Babinsa Serka Sulaiman.

Diungkapkan Babinsa Serka Sulaiman, mengubah karakter dari anak mama dan papa itulah diperlukan ketegasan dari Babinsa sebagai pelatih. Tidak tanggung-tanggung Bripka Ika tidak memandang bulu dari mana mereka berasal. Ketika ada yang membuat kesalahan, Babinsa akan memberikan sanksi.

Jika di lapangan saya harus tegas. Karena jika tidak tegas mereka tidak akan jadi sosok yang disiplin dan Paskibra ini tidak akan jadi,” tegasnya.

Bagi seorang pelatih hal yang paling melegakan tidak lain adalah ketika anggota Paskibra Kabupaten Simalungun berhasil menjalankan tugas mereka dengan baik. Yaitu berhasil mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih tanpa ada kendala, tutup Babinsa Serka Sulaiman.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved