Jumat, 22 Juli 2022

Kasrem 022/PT Berikan Pengarahan Bintal Fungsi Komando Kepada Prajurit Dan PNS

 Kasrem 022/PT Berikan Pengarahan Bintal Fungsi Komando Kepada Prajurit Dan PNS


Pematang Siantar  |  Memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta kesadaran hukum bagi Prajurit dan PNS, pada kesempatan ini Korem 022/Pantai Timur menggelar pembinaan mental (Bintal) fungsi komando yang di ikuti para Perwira, Bintara dan PNS, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Tribun Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (22/07/2022).

Pada kesempatan tersebut Kasrem 022/PT Letkol Inf Timbul M.P. Manurung, S.E., mengatakan Bintal Fungsi Komando adalah salah satu upaya dalam membangun dan memelihara mental prajurit yang tangguh, karena dengan memiliki keimanan, ketaqwaan yang baik, maka akan menghasilkan perilaku yang baik pula. “Bintal fungsi Komando dikalangan prajurit dan PNS perlu terus dilakukan guna membina dan meningkatkan kualitas kadar keimanan dan ketaqwaan serta kesadaran hukum sebagai tameng dalam menekan angka pelanggaran prajurit dan PNS serta keluarganya,” ujar Kasrem.


Lebih lanjut Letkol Inf Timbul M.P. Manurung, S.E., mengatakan, untuk mengetahui mentalitas seorang prajurit dan PNS yang bermoral baik atau buruk, yakni dilihat dari seberapa banyak tingkat pelanggaran yang dilakukan dan prestasi yang dikerjakan dalam kehidupannya baik disatuan maupun dilingkungan masyarakat, terangnya.

Salah satu contoh, seperti dalam bermedia sosial, mengupload kegiatan-kegiatan internal tanpa seijin satuan dan hal negatif lainnya. Karenanya, terkait hal tersebut, review atau mengingatkan kembali kepada para unsur pimpinan akan pentingnya penyelenggaraan Bintal Fungsi Komando sebagai wahana pembinaan mental prajurit, PNS dan keluarganya, guna mengantisipasi dan mengeliminr terjadinya pelanggaran serta sebagai wadah untuk saling bertukar informasi maupun sebagai sarana untuk menyampaiakn hal hal yang menjadi pokok pokok kebijakan Pimpinan. Melalui kegiatan BFK kali ini bertujuan untuk memantapkan keimanan kita, agar semakin kuat serta untuk mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan bagi satuan, diri pribadi maupun keluarga, tutup Kasrem.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved