Selasa, 05 Juli 2022

Jalin Silaturahmi Dengan Kapuskesmas Gunung Maligas Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Jalin Silaturahmi Dengan Kapuskesmas Gunung Maligas Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Guna mewujudkan wilayah desa binaan yang sehat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darmawanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kapuskesmas Gunung Maligas Bapak Ermayanto Sinaga, SKM, Bhabinkamtibmas Aiptu Amril dan Bapak Lalan, adapun topik pembicaraan tentang pentingnya menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan agar tetap terjaga kesehatan masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Silau Bayu Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Selasa (05/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Darmawanto dengan melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan Kepala Puskesmas terkait pencegahan dan penanganan wabah Virus Corona di wilayah teritorialnya, Babinsa mengatakan kegiatan ini dalam rangka berkoordinasi dan pendampingan setiap kegiatan untuk mencegah penyebaran covid 19 dan laksanakan vaksin lansia untuk mencapai target 70 % diwilayahnya.

Komunikasi sosial tersebut merupakan Wawasan secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.

Kita harus mengantisipasi secara dini untuk mencegah kemungkinan yang tak terduga baik dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat sekitar dan melakukan Tracing terhadap warga masyarakat yang sudah terkena dampak Corona. Kami harap masyarakat bisa bersama-sama menjaga kebersihan, sebab dengan hidup bersih merupakan langkah awal dalam menangkal berbagai macam Virus termasuk Covid-19.

Ini juga ajang saling tukar pikiran serta untuk mengetahui situasi dan kondisi di wilayah binaan teritorial Koramil 08/Bangun serta kita siap membantu dalam pendampingan setiap kegiatan Puskesmas khususnya vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved