Jumat, 08 Juli 2022

Hadiri Mediasi Permasalahan Sengketa Tanah Di Nagori Purba Sinombah Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Hadiri Mediasi Permasalahan Sengketa Tanah Di Nagori Purba Sinombah Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak aparatur Desa/Kecamatan.

“Seperti halnya yang terjadi saat ini, kami hadir di sini untuk mendampingi Masyarakat dan Perangkat Desa memfasilitasi warga yang bersengketa Tanah, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Daniel Saragih turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Mediasi sengketa tanah Nagori Purba Sinombah Tanah milik Tarigan sama borunya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Polsek Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Kamis (07/07/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Mediasi sengketa tanah Nagori Purba Sinombah Tanah milik Tarigan sama borunya tersebut turut serta dihadiri oleh, Kapolsek Beserta anggotanya, Mewakili Kantor Camat Bapak R. Purba, Kepala desa Purba Sinombah Bapak M. Saragih dan Keluarga kedua belah pihak.

Dengan membantu penyelesaian sengketa tanah antara warga Desa binaan, dalam mediasi tersebut, pada kesempatan ini Babinsa mengatakan permasalahan sengketa tanah seperti ini sering terjadi di wilayahnya dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan baik itu kelompok maupun perorangan.

Babinsa juga menyebutkan” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menuturkan, mediasi pemecahan masalah sengketa lahan tersebut dilakukan dalam bentuk musyawarah untuk mufakat secara kekeluargaan agar tidak timbul konflik yang berkepanjangan,” pungkas Babinsa.

Pada kesempatan ini Babinsa mengatakan permasalahan sengketa tanah seperti ini sering terjadi di wilayahnya dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan, mediasi pemecahan masalah sengketa lahan tersebut dilakukan dalam bentuk musyawarah untuk mufakat secara kekeluargaan agar tidak timbul konflik yang berkepanjangan,” pungkas Babinsa Serka Daniel Saragih.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved