Jumat, 08 Juli 2022

Guna Mencegah Penyebaran Wabah PMK Diwilayah Binaan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penyemprotan

Guna Mencegah Penyebaran Wabah PMK Diwilayah Binaan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penyemprotan


Pematang Siantar  |  Mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, dalam rangka antisipasi mencegah penyebaran Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) diwilayah desa binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Muhammad Harunyah bersama dengan Iptu R. Sitorus (Satuan Bimas Polres Siantar) dan Ipda Yunus Sembiring (Bhabinkantibmas) turut serta melaksanakan Kegiatan Monitoring dan melaksanakan penyemprotan disinfektan Kandang Ternak Kambing Warga Milik Bapak Pairuddin Sebanyak 8 Ekor dalam rangka untuk mengantisipasi Penyebaran Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) agar tetap terhindar dari penyakit dan sampai sekarang pemantauan ternak tidak ada di temukan yang sakit, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Bah Kapul Kiri Kelurahan Sigulang gulang Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Kamis (07/07/2022).

Dalam hal ini Babinsa bersama-sama melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan Kandang Ternak Kambing Warga Milik Bapak Pairuddin Sebanyak 8 Ekor dalam rangka untuk mengantisipasi Penyebaran Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) agar tetap terhindar dari penyakit dan sampai sekarang pemantauan ternak tidak ada di temukan yang sakit, pelaksanaan penyemprotan disinfektan yang di lakukan oleh tim bersama TNI, berjalan lancar karena kerja sama Tim yang baik, mereka tampak bahu membahu melakukan penyemprotan cairan desinfektan.

Serda Muhammad Harunyah mengingatkan warga agar sesama anggota untuk melakukan penyemprotan disinfektan tersebut setiap hari. Sebab, mereka tidak pernah tahu kapan virus penyakit mulut dan kuku akan datang. Selain itu, mereka juga rutin membersihkan kandang. Dia berharap penyakit mulut dan kuku tidak masuk di kampungnya, sebab penyakit tersebut dinilai sangat merugikan peternak jika hewan ternaknya terjangkit penyakit. "Pencegahannya disinfektan itu tadi, menjaga kebersihan kandang lah. Disemprot pakai semprotan, kita menyarankan kepada peternak untuk setiap hari," ujar Babinsa Serda Muhammad Harunyah.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved