Jumat, 29 Juli 2022

Danramil 08/Bangun Dan Babinsa Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Wirid Di Kecamatan Gunung Malela

Danramil 08/Bangun Dan Babinsa Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Wirid Di Kecamatan Gunung Malela


Simalungun  |  Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun Kapten Arm Muslimin Saragih SE beserta 5 orang Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) turut serta melaksanakan kegiatan wirit dalam rangka Kampung PANCASILA, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Margomulyo Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Jumat (29/07/2022).

Pada kesempatan tersebut Danramil dengan megikuti kegiatan wirid pengajian bulanan Nagori Margomulyo Kecamatan Gunung Malela ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang di laksanakan setiap hari Jum'at awal bulan yang kali ini di lakasanakan dalam rangka Kampung Pancasila. Kegiatan wirid pengajian bulanan ini dilaksanakan secara  bergantian di setiap Nagari dalam Kecamatan Gunung Malela.

Pada kesempatan tersebut Danramil dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada wali Nagori Margomulyo atas terselenggaranya acara ini. Kegiatan wirid bulanan ini sangat besar manfaatnya baik sebagai ajang silaturahmi maupun ajang menyampaikan informasi kepada masyarakat, saat ini sedang terjadi krisis moral generasi muda bangsa, etika,  tata krama, budi pekerti dan sopan santun sudah mulai pudar, tegur sapa sudah jarang kita temui dalam kehidupan sehari-hari, hal ini akan mengancama stabilitas di wilayah. Untuk itu mari kita jalin kembali komunikasi sosial dalam kehidupan masyarakat.

Kondisi ini merupakan tanggung jawab kita semua, Danramil dalam memberikan penekanan pada para org tua dan para tokoh masyarakat agar lebih peduli terhadap tata krama, sopan santun, budi pekerti anak2 kita di masa yang akan dating, Wirid ini juga kita laksanakan dalam rangka Kampung Pancasila.

Para ulama, Tokoh agama tolong sampaikan dan suarakan masalah Moral (Budi pekerti, sopan santun, tata krama, etika saling tegur sapa) pada generasi muda khususnya dan seluruh masyarakat pada umumnya disetiap dakwahnya sehingga masyarakat punya budaya Senyum,  Sapa dan salam dimana saja mereka berada pungkas Kapten Arm Muslimin Saragih mengakhiri sambutannya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved