Jumat, 08 Juli 2022

Cek Penyebaran Wabah Virus PMK (Penyakit Mulut Kuku) Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Cek Penyebaran Wabah Virus PMK (Penyakit Mulut Kuku) Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Meski sebenarnya penyakit mulut dan kuku (PMK) ini mudah menyebarannya diharapkan para warga masyarakat binaan jangan panik, oleh sebab itu kita harus waspada, Waspada yang dimaksud adalah menjaga kebersihan kandang, menyemprot disinfektan merek apa saja yang bisa dibeli poultry. Atau bisa juga menggunakan detergen yang dicampur air, kemudian disemprotkan ke sekeliling kandang, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pmebina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda HR Pasaribu beserta Babinkamtibnas Aipda B.Sinambela kelurahan Sukadame melaksanakan kegiatan Pendataan nama pemilik ternak dan pemantauan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) sekaligus penyemprotan disfentaan pada hewan Babi yang ada di wilayah Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Jumat (08/07/2022).

Dengan Data yang memilik hewan diantaranya adalah, Nama : Anwarto Napitupuluh, Jenis Ternak : Babi, Jumlah: 7 ekor (1 ekor umur 3th,6 ekor umur 2 bulan), yang beralamat kandang di Jalan Tentram Bawah Kelurahan Sukadame dengan Kondisi Sehat. Adapun Jumlah Hewan ternak BABI : 7 Ekor, dengan cacatan sampai saat ini keseluruhan hewan ternak tersebut masih dalam keadaan sehat dan belum ada menunjukan gejala penyakit PMK ( PENYAKIT MULUT KAKI).

Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan peninjauan dan pengobatan hewan ternak yang diperkirakan sudah mulai terkenak wabah virus PMK (Penyakit Mulut Kuku), kegiatan ini bertujuan agar Virus yang mulai berkembang di hewan tidak mudah menyebar ke hewan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa mengungkpakan memohon kepada warga masyarakat supaya tidak panik menyikapi penyakit  mulut dan kuku (PMK) atau apthae epizooticae pada hewan ternak sapi yang dipelihara. “Khususnya peternak Babi dimohon yang pertama, jangan panik,” ucapnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved