Senin, 13 Juni 2022

Vaksinasi Dosis l, ll Dan lll Booster Didampingi Langsung Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Vaksinasi Dosis l, ll Dan lll Booster Didampingi Langsung Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah binaan, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga binaan tentang program Vaksinasi tersebut. “Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Armansyah memonitoring Vaksin  Dosis  I,II dan III Booster untuk Masyarakat Umum, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Serbalawan Kelurahan Serbalawan Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Senin (13/06/2022).

Monitoring kegiatan pelaksanaan vaksinasi Dosis I,II dan III Booster, kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Puskesmas Serbalawan tersebut untuk tenaga kesehatan Tim Vaksinasi Puskesmas sebanyak 4 orang, TNI/Babinsa 1 orang dan Polisi 2 orang, untuk Alokasi Vaksin 20 orang, dengan jumlah vial memakai Moderna 2 Vial, untuk data pencapaian Vaksin Dosis pertama 4 Orang, Dosis kedua 3 Orang, Dosis tiga 13 Orang dan Moderna berjumlah 20 Orang.

Kegiatan Pendampingan Serbuan Vaksinasi Dosis I,II dan III Booster tersebut yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Serbelawan selain menjalankan tugas di Desa binaannya Babinsa Sertu Armansyah turut menjalankan pengawasan dan pengamanan pelaksanaan penyuntikan Vaksinasi. Selain itu dengan Sinegritas melaksanakan tugas nya para Babinsa juga turut menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan serta tetap menggunakan masker di mana pun beraktivitas dan berada. ucap Babinsa Sertu Armansyah.

Pada pelaskanaan kegiatan Vakasinasi tersebut Babinsa mengungkapkan dengan telah dilaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat Umum di wilayah binaan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas diwilayah tersebut, dalam mendukung kegiatan dan Program pemerintah untuk Serbuan Vaksinasi seluruh Indonesia, Babinsa secara otomatis bergerak melaksanakan pendampingan kepada Tenaga Kesehatan dalam Khususnya Puskesmas sebagai wilayah terotialnya yang terdekat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved