Kamis, 16 Juni 2022

Sukseskan Hanpangan Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Petani Ubi

Sukseskan Hanpangan Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Petani Ubi


Simalungun  |  Selain beras dan jagung, ubi rambat juga merupakan salah satu tanaman pokok bagi warga desa biaan, diharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat memotivasi para warga, agar lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan setiap warga, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Memonitor kegiatan Hanpang Ubi dan Jagung, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun Batu 20 Nagori Sigodang Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Kamis (16/06/2022).

Dengan melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu membersikan bedengan lahan Ubi yang sudah ditanami, perkembangan saat ini tumbuhan tanaman ubi rambat kurang bagus dikarenakan musim kemarau. Usia tanaman lebih kurang sudah 4 minggu.

Bentuk perawatan tanaman ubi jalar yang dilaksanakan Babinsa dengan petani tersebut yaitu, dengan cara menyiangi atau membersihkan rumput yang tumbuh disekitar tanaman. Selain itu, nantinya akan dilaksanakan juga penyemprotan hama. Sehingga diharapkan, tanaman dapat tumbuh dengan subur.

Hal ini merupakan bagian dari upaya khusus pandampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendukung program pemerintah dan Komando atas yakni mewujudkan Hanpangan dan Masyarakat Produktif,” terangnya.

Semoga dengan pendampingan ini dapat membantu para petani dalam memajukan lahan pertanianya, serta dapat menguatkan ketahanan pangan di wilayah dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini. “Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat guna memberikan motivasi dan semangat kerja kepada petani, langkah ini juga merupakan upaya kita meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian masyarakat sekitar di masa pandemi covid-19 saat ini,” tutup Babinsa.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved