Senin, 20 Juni 2022

Penendangan Bola Secara Simbolis Oleh Dandim 0207/Simalungun Sebagai Petanda Kick Off

Penendangan Bola Secara Simbolis Oleh Dandim 0207/Simalungun Sebagai Petanda Kick Off


Simalungun  |  Liga Santri Piala KASAD dibuka secara serentak oleh Bapak Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., di Stadion Merdeka Jombang Jawa Timur yang juga dijuluki sebagai Kota Santri. Melalui Secara virtual Vicon diikuti seluruh jajaran satuan Kodim, Korem dan Kodam se-Indonesia mengikuti siaran langsung Kick Off tersebut.

Sementara itu, untuk tingkat Korem, digelar diseluruh Kodim jajaran Korem 022/Pantai Timur, untuk wilayah Kodim 0207/Simalungun, sebagai petanda Kick Off penendangan Bola secara simbolis oleh Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Bola Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (20/06/2022).

Telah dilaksanakan Open Ceremonial Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 di wilayah Kodim 0207/Simalungun, kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., Kasi pers Rem 022/PT Mayor Caj bengkel Barus, Ketua PSSI Kabupaten Simalungun, Para perwira staf Dim 0207/Sml. Para danramil 1-20. Pimpinan pondok pesantren liga Santri wilayah kabupaten Simalungun dan kota Pematangsiantar.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun membacakan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). “ Pada kesempatan yang baik ini, selaku Kepala Stat Angkatan Darat dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar• besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini, saya berharap semoga seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan “, ungkapnya.

TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Harapan itu yang menjadikan TNI AD   bersama  dengan   PSSI tergugah untuk membangun sebuah  komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi  Liga Santri yang akan  diikuti  seluruh  santri pondok  pesantren yang ada di Indonesia. Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan  kemanunggalan TNI dengan rakyat  sebagai  sarana  untuk   menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan. Disampingi itu, kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai wahana dalam rangkapembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi, baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Ada beberapa hal penekanan, Pertama, para pemain harus menyadari bahwa kompetisi ini  merupakan  wahana  uji  tanding. Oleh karena itu, setiap pertandingan harus dilakukan dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas serta patuhi aturan permainan yang berlaku. Kedua, tunjukkan kemampuan yang kalian miliki seoptimal dan semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi yang terbaik. Hindari perilaku emosional, dengan demikian akan diketahui kemampuan kalian yang sebenarnya. Ketiga, para peserta agar serius dan tetap focus mengikuti pertandingan. Jangan dipandang sebagai hal yang biasa, sehingga tidak mampu mengambil hikmah  terpenting dari kegiatan ini. Keempat, kepada para wasit, perangkat dan penyelenggara pertandingan, saya mengharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik, obyektif dan menjunjung tinggi fair play, terang Kepala Staf Angkatan Darat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved