Breaking News

Peduli Lingkungan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dan Perangkat Kecamatan Bersama Warga Gontong Royong Bersihkan Kanan Kiri Jalan


Simalungun  |  Kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya. dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda HSP Hutabarat dan Serda O. Pangaribuan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong Bersama masyarakat dan para unsur pemerintahan Kecamatan Hutabayu dalam rangka untuk membersihkan kiri kanan jalan diwilayah binaan tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Mariah Hombang Kecamatan Hutabayu Raja Kabupaten Simalungun, Kamis (30/06/2022).

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Serda HSP Hutabarat dan Serda O. Pangaribuan beserta Perangkat Kecamatan dan Masyarakat melaksanakan goyang royong  pembersihan jalan dan parit. Karena kondisi parit dan bahu jalan ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan  serta lumpur yang menumpuk sehingga parit Tersumbat dan mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi.sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa dan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda HSP Hutabarat melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat membersihkan parit, sampah dan rumput liar di pinggir badan jalan diwilayah binaan tersebut, kondisi tersebut mendorong Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput dan sampah palstik tersebut sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara. Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Anggota Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan bagi desa yang bersangkutan,”Ujarnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN