Breaking News

Jalin Kerjasama Dengan Perangkat Kelurahan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Komsos


Pematang Siantar  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara Perangkat Kelurahan dengan Babinsa serta dalam mengembalikan situasi normal terhadap wilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda M. Sudarianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Asn Kelurahan Bahsorma ibu dewi dalam rangka untuk menyampaikan himbauan  kepada Warga agar mau melaksanakan  Vaksin guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Bahsorma Kecamatan Siantar Sitalasari Pematang Siantar, Senin (20/06/2022).

Untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan perangkat Kelurahan di wilayah binaan, supaya selalu menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan perangkat Kelurahan, kegiatan Komunikasi Sosial dengan Perangkat Kelurahan tersebut dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI, dan masyarakat desa serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat, yang dilaksanakan rutin di wilayah desa binaan.

Babinsa Serda M. Sudarianto tampak mengungkapkan bahwa tujuan giat tersebut adalah untuk menghimbau Kaur Desa yang berada yang ia temui agar tetap waspada dan selalu jaga diri terhadap penularan Virus Covid-19 dengan cara untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Pemerintah tentang pencegahan penularan Virus Covid-19 dalam rangka penerapan pemerintah pada Situasi New Normal. Masyarakat juga diminta agar sering-sering cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta menjaga lingkungan tetap bersih. ”saya sebagai aparat pemerintah yang bertanggung jawab membina masyarakat, meminta kaur desa tetap waspada dengan selalu memakai masker saat bepergian. Juga melapor jika ada warga ada gejala batuk dan suhu panas badan tinggi. Tak kalah penting sering-sering cuci tangan agar tangan bisa selalu bersih,” jelas Babinsa Serda M. Sudarianto.

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN