Rabu, 22 Juni 2022

Demi Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0207/Simalungun Gelar Latihan Menembak

Demi Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0207/Simalungun Gelar Latihan Menembak


Simalungun  |  Komando Distrik Militer 0207/Simalungun kembali melakukan kegiatan latihan menembak dalam rangka pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak bagi para prajuritnya. Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. II TA. 2022 tersebut dilaksanakan di Lapangan Tembak Koramil 08/Bangun Jalna Asahan Km 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (22/06/2022).

Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., mengatakan, Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang, kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya. Latbakjatri tersebut diikuti oleh Personel Kodim 0207/Simalungun, yang mana para peserta dalam latihan tersebut menggunakan jenis senjata laras panjang dan pistol, terang Dandim.

Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P. menjelaskan, sebelum melaksanakan latbakjatri, terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan, latihan tersebut merupakan uji kemampuan prajurit Kodim 0207/Simalungun dalam menembak, guna menunjang tugas tugas kedepannya dalam rangka agar terpelihara kemampuan menembaknya. Dandim mengaku bangga dengan hasil latihan menembak anggota nya, Personel Kodim 0207/Simalungun dan berharap agar kemampuan tersebut tetap dijaga dan dikembangkan serta laksanakan latihan dengan maksimal sebagai mana mestinya dan perhatikan faktor keamanan, pungkas Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan, dengan melaksanakan kegiatan latihan rutin menembak menggunakan jenis senjata laras panjang dan pistol Triwulan II tahun 2022, Dandim menuturkan bahwasanya menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah oleh para prajurit Kodim Tulungagung meski telah berdinas di komando kewilayahan. Menembak merupakan kemampuan dasar yang melekat pada diri para prajurit. “Kemampuan dasar militer harus terus diasah, jangan sampai dilewatkan, kemampuan menembak itu kemampuan dasar yang melekat pada prajurit, ucap Dandim.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak, ditempat yang sama Mayor Arh P. Siagian selaku Koordinator Materi Latihan Menembak memberikan arahan tentang teknik menembak senapan yang baik kepada para peserta menembak senapan dan mengingatkan kepada para anggota yang mengikuti latihan menembak untuk mematuhi mekanisme latihan yang ada agar kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib. “Pedomani teknik menembak yang kalian kuasai agar hasil maksimal, utamakan faktor keamanan dan ikuti mekanisme latihan yang ada,” ungkap Mayor Arh P. Siagian.

Lebih lanjut Mayor Arh P. Siagian mengatakan dengan di laksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan Tw. II Bidang Staf Ops Kodim 0207/Simalungun tersebut untuk Penanggung jawab Latihan Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., untuk Dan Lat Danramil 14/Raya, Wadan Lat Danramil 08/Bangun Kapten Arm Muslimin Saragih dan untuk Koordinator menembak Danramil 20/RK Kapten Kav Nelson Sipayung, Pa Staf dan para Danramil jajaran, Personel Staf Kodim 0207/Simalungun, Personel Koramil jajaran dengan Peserta kurang lebih berjumlah 159 orang.


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved