Rabu, 29 Juni 2022

Dampingi Vaksinasi Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan

Dampingi Vaksinasi Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Dalam rangka untuk mensukseskan program pemerintah dalam vaksinasi nasional untuk mencegah menyebarnya virus Covid -19 babinsa aktif mendampingi disetiap kegiatan vaksinasi baik kepada masyarakat, kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat melakukan aktifitasnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Safrijal Lubis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi terhadap warga yang belum Vaksin Dosis 1, 2 maupun dosis 3, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Dolok Pariasan Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Rabu (29/06/2022).

Pada proses pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Dosis l dan Dosis ll terhadap warga Masyarakat Desa binaan tersebut untuk Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan. Dalam pendampingan pelaksanaan monitoring pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat wilayah binaan tersebut dengan mendampingi vaksinasi, Babinsa Serda Safrijal Lubis mengatakan pada pelaksanaan vaksinasi kali ini di lakukan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Sei Apung Jaya sebelum pelaksanaan vaksinasi terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap para peserta vaksin di antaranya, pendaftaran, screening, vaksin dan observasi.

Dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah vaksinasi  masih terus dilaksanakan, seperti halnya yang dilakukan para Babinsa dengan melaksanakan monitoring dan pendampingan kegiatan vaksinasi diwilayah binaan, dalam kegiatan tersebut Babinsa mendampingi secara langsung setiap warga desanya yang akan menerima vaksin. Pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi itu, para petugas memberikan semangat dan dukungan kepada para penerima vaksin  agar tidak perlu takut karena vaksin tersebut aman. Selain itu, para petugas juga selalu mengingatkan baik kepada penyelenggara maupun warga penerima vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan, terang Babinsa Serda Safrijal Lubis.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved