Minggu, 19 Juni 2022

Bersama Masyarakat Buat Titi (Jembatan) Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengan Gotong Royong

Bersama Masyarakat Buat Titi (Jembatan) Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengan Gotong Royong


Simalungun  |  Karya bakti merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Dedi Ramansyah turun kewilayahbinaan untuk melaksanakan kegiatan membantu warga desa binaan dalam rangka pembuatan titi yang disemen untuk dapat dilalui kendaraan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Aman Sari Kecamatan Dolok Batu Nanggar  Kabupaten Simalungun, Minggu (19/06/2022).

Dengan melaksanakan gotong royong pembuatan jembatan (titi) diwilayah desa binaan, pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Dedi Ramansyah yang melaksanakan Karya bakti bersama warga dalam pembuatan pondasi jembatan, dalam kesempatan itu, Babinsa dan masyarakat bahu membahu bergotong-royong membuat Pondasi Jembatan guna memperlancar aktifitas Masyarakat yang melintas, melalui kegiatan Gotong-royong yang dilakukan oleh Babinsa diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat.

Saat ditemui dilokasi, Babinsa Serka Dedi Ramansyah menuturkan. “Selaku Babinsa harus selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya. Karya bakti merupakan sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan juga dapat membantu kesulitan masyarakat diwilayah binaan. “Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” terang Babinsa Serka Dedi Ramansyah.

Dengan melaksanakan kegiatan gotong royong membangun titi tersebut, terlihat Babinsa dan masyarakat juga terlibat dalam kegiatan gotong royong tersebut, Babinsa Serka Dedi Ramansyah juga mengatakan, “Kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa merupakan sebagai upaya membangun kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. Sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun keamanan agar selalu terjaga”. “Kami berharap dengan adanya kebersamaan dan kekompakan dalam bergotong royong, membuat jembatan dapat menjadikan cerminan kita semua agar saling membantu, tentunya untuk kepentingan kita bersama juga dan kepentingan umum”, tururnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved