Selasa, 24 Mei 2022

Tepatnya Dipasar Tradisional, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Pedagang

Tepatnya Dipasar Tradisional, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Pedagang


Asahan  |  Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan upaya dan sarana Babinsa selaku aparat teritorial yang ada diwilayah untuk selalu mengatahui perkembangan, situasi dan kondisi yang ada di wilayah binaannya, kegiatan ini dilaksanakan agar dapat memantau dan mengontrol perkembangan harga telur ayam ras dan terutama stok sembilan bahan pokok di pasar tradisional wilayah binaan, pemantauan harga telur ini kami lakulan untuk mengontrol harga kebutuhan pokok dipasar tradisional sehingga mengetahui naik turun nya harga telur. dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda S. Siregar turun kewilayah binaan untuk melaskanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Pedagang, dalam rangka memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas jual beli, yakni selalu gunakan masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasar Tradisional Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Selasa (24/05/2022).

Dalam kesempatan ini Babinsa Serda S. Siregar dengan melaksanakan Komsos Bersama Ibu Susmiati Selaku Pedangang Telur Ayam Australi di Pasar Tradisional Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat bersama dengan Ibu Susmiati, Ibu Darsiah dan Ibu watina. Hasil yang dicapai dimana Harga telur mencapai 48 rb/ papan Selaku babinsa memonitor harga telur agar masyarakat tidak dirugikan. Pada kesempatan tersebut Ibu Susmiati mengatakan dalam suasana menjelang hari Natal dan Tahun Baru ini  ada kenaikan harga beberapa jenis sembako seperti yang semula satu papan telur 43 ribu sekarang sudah Rp 48 ribu, lebih kurang Rp 5000 selisih nya, terangnya.

Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah. “Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, jaga jarak aman dengan orang lain, rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu,” tandasnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved