Selasa, 17 Mei 2022

Kasiren Korem 022/PT Buka Kegiatan Penyusunan Rancangan Rencana Kerja Korem 022/PT TA. 2023

Kasiren Korem 022/PT Buka  Kegiatan Penyusunan Rancangan Rencana Kerja Korem 022/PT TA. 2023


P.Siantar  |  Kasiren Korem 022/PT  Letkol Kav Abdul Rachman Dalimunthe, S.E., membuka kegiatan Penyusunan rancangan awal kerja dan RKA Korem 022/PT Ta 2023, kegiatan ini bertempat di Aula Pantai Timur Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kec Siantar Kab.Simalungun, Selasa (17/5/2022).

Dalam Sambutannya Komandan Korem 022/PT yang Diwakili oleh  Kasiren 022/PT Letkol Kav Abdul Rachman Dalimunthe, S.E menyampaikan Perencanaan merupakan salah satu fungsi organik militer yang secara dinamis akan mengalami perkembangan. Oleh karena itu, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, untuk menyamakan persepsi dan pemahaman dalam menyusun rancangan rencana kerja Korem 022/PT TA. 2023 sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan dengan mengacu pada tugas pokok TNI AD.


Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan untuk memperoleh usulan Rencana Kerja dan Anggaran yang akurat, sehingga tidak terjadi pengajuan susulan, perubahan sasaran, konsistensi dan kontinuitas dapat terjaga serta implementasi pelaksanaannya dapat berjalan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, sehingga pelaksanaan Program Kerja Korem 022/PT maupun jajarannya dapat berjalan secara optimal sesuai tahapan waktu yang disusun, baik triwulan, semester maupun tahunan.

Agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan mencapai hasil yang maksimal, saya menekankan beberapa hal untuk diperhatikan sebagai berikut : Pertama, perhatikan pelaksanaan kegiatan secara seksama, sehingga penjelasan dari masing-masing narasumber dapat diterima dan dimengerti serta dilaksanakan dengan benar.


Kedua, rencanakan dan petakan macam kegiatan, jumlah serta besarnya kebutuhan anggaran secara terinci dengan dilengkapi data-data pendukung.

Ketiga, proses, mekanisme dan tertib administrasi dalam rangka merealisasikan kegiatan program, harus sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, sehingga temuan-temuan dari wasrik internal maupun eksternal terhadap pelaksanaan program dapat diminimalisir.


Keempat, manfaatkan kegiatan Penyusunan Rancangan Rencana Kerja Korem 022/PT TA. 2023 ini dengan sebaik-baiknya, agar diperoleh pemahaman tentang proses dan langkah perencanaan serta dapat diwujudkan Program dan Anggaran secara akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Kasi Korem 022/PT, Perwira , Bintara dan PNS Korem 022/PT, Selama kegiatan berjalan tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved