Selasa, 24 Mei 2022

Ciptakan Keakraban Dan Jalin Silaturahmi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat Binaan

Ciptakan Keakraban Dan Jalin Silaturahmi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat Binaan


Asahan  |  Untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI dan masyarakat, untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta dalam rangka agar terjalinnya tali silaturahmi dan hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat diwilayah desa binaan, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serma M. Nasution turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga desa binaan, kegiatan komsos bertujuan untuk saling silaturahmi antara Babinsa  dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan bersama dengan Bapak Nasib dan Bapak Ewin (Kadus 1 Nagali),  kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Aek Nagali Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Selasa (24/05/2022).

Dengan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat Desa binaan dan Aparatur Desa selaku wilayah desa binaannya, kegiatan tersebut yang merupakan suatu kewajiban bagi seorang Babinsa untuk slalu mengetahui perkembangan situasi yang ada diwilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Serma M. Nasution dalam giat komsos bersama warga binaannya, Komsos merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan, yang sering dilaksanakan, karena melalui kegiatan komsos tersebut, Babinsa dapat lebih mengenal masyarakat nya , dan mengetahui perkembangan situasi, geo, demo dan konsos yang ada di wilayah binaannya, sehingga hal ini dapat menciptakan suatubl kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam Komsos kali Babinsa Serma M. Nasution menyampaikan kepada masyarakatnya agar slalu menjalankan protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah, yaitua 3M dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun, karena mengingat bahwa sampai saat ini Corona Virus-19 belum juga usai. “Mari kita ciptakan hidup yang sehat dan tidak lupa untuk slalu jaga kebersihan diri, baik di dalam rumah maupun diluar rumah, sehingga kita dapat membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 ini, sehingga apa yang menjadi harapan kita semua dapat terlewati dengan baik dan membuahkan sesuatu yang baik bagi masyarakat sekalian”. Ucap Babinsa Serma M. Nasution.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved