Rabu, 18 Mei 2022

Bantu Warga Bangun Masjid Komplek Pesantren Mahabbaturrosul SAW Manbaul Ulum Wal Hikam Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Bantu Warga Bangun Masjid Komplek Pesantren Mahabbaturrosul SAW Manbaul Ulum Wal Hikam Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Pembangunan Masjid Di Komplek Pesantren Mahabbaturrosul SAW Manbaul Ulum Wal Hikam berjalan dengan lancar sehingga nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat, untuk tempat beribadah dan belajar anak anak umat Muslim serta digunakan dengan baik dan terus dirawat dengan sebaik mungkin. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu D. Sirait dan Sertu W. Sijabat turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan membantu warga dalam rangka membangun Mesjid, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Komplek Pesantren Mahabbaturrosul SAW Manbaul Ulum Wal Hikam tepatnya di Sidomulyo Kelurahan Simarimbun Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar, Rabu (18/05/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan membantu masyarakat dalam membangun Masjid, Babinsa Sertu D. Sirait menerangkan pembagunan masjid dilaksanakan bertahap yang disesuaikan dengan keuangan dan pembangunan masjid ini sudah dimulai sejak beberapa bulan yang lalu. “Dimana kegiatan pembangunan ini difokuskan pada pengecoran lantai masjid dan dengan dibangunnya masjid ini diharapkan bisa menjadi sarana ibadah tambahan bagi umat Islam yang ada di Komplek Pesantren Mahabbaturrosul SAW Manbaul Ulum Wal Hikam tepatnya di Sidomulyo Kelurahan Simarimbun Kecamatan Siantar Marimbun,” ucapnya.

Selanjutnya Babinsa Sertu D. Sirait juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan mewujudkan kepedulian dan kebersamaan antara anggota Koramil dengan masyarakat yang digunakan untuk meningkatkan taraf kehidupan umat beragama yang rukun dan damai serta harmonis. “Kegiatan ini digunakan untuk meningkatkan kerja sama dan kebersamaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik dan kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat,” tambahnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved