Kamis, 14 April 2022

Pangdam l/BB Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Makorem 022/PT, Berikan Pengarahan Kepada Prajurit, PNS Dan Persit

Pangdam l/BB Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Makorem 022/PT, Berikan Pengarahan Kepada Prajurit, PNS Dan Persit


Pematang Siantar  |  Panglima Komando Daerah Meliter I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB Ny Intan A. Daniel Chardin, para pejabat teras Kodam I/BB melakukan kunjungan kerja ke Makorem 022/Pantai Timur, Kamis (14/04/2022).

Setibanya di Makorem 022/Pantai Timur Pangdam I/BB, Ketua Persit KCK Daerah I/BB disambut oleh Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB, selanjutnya Pangdam dan rombongan disambut dengan Tarian sebagai tanda ucapan rasa bangga dan ucapan selamat datang di wilayah Korem 022/PT. Rangkaian penyambutan kunjungan kali ini, tetap mengedepankan Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19 dengan mengecek suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak. Sebelum memberikan Pengarahan Kepada para Prajurit, PNS dan Persit KCK Koorcab Rem 022 PD l/BB, Pangdam dan rombongan melaksanakan ramah tamah di Ruang Transit Korem 022/PT bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun.


Dalam pengarahannya kepada para Prajurit, PNS dan Persit KCK Koorcab Rem 022 PD l/BB, Pangdam I/BB menyampaikan rasa bangga terhadap para Prajurit, PNS dan Persit Korem 022/PT, Pangdam juga berpesan sebagai prajurit Kodam I/BB harus disiplin tetap solid, profesional dan kompak serta tetap menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan satuan. Pangdam I/BB dalam pengarahannya juga menyampaikan dalam penggunaan Medsos agar digunakan sebagai media untuk mempermudah komunikasi dalam kegiatan dan jangan gunakan untuk hal-hal yang negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan merugikan satuan, ucap Pangdam.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan bahwa Korem 022/Pantai Timur sebagai salah satu sub kompartemen strategis, mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk memelihara dan menciptakan keamanan serta rasa aman masyarakat di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. “Seperti kita ketahui bersama, Korem 022/PT memiliki wilayah yang sangat luas dengan potensi ekonomi dan sosial budaya yang cukup besar. Secara geografis memiliki nilai sangat strategis, karena wilayah ini memiliki jalur utama lintas sumatera, sementara di sebelah utara terbentang perairan selat malaka yang memiliki nilai dan arti sangat strategis terutama dari aspek keamanan, ekonomi dan politik”, ucap Pangdam.


”Sedangkan secara Demografis masyarakatnya cukup heterogen baik dilihat dari suku maupun agama. Dengan kondisi wilayah seperti itu, membuka peluang bagi penduduknya untuk melakukan mobilitas dengan cepat sementara disisi lain di tengah kehidupan masyarakat akan berlangsung dinamika sosial cukup tinggi sehingga sedikit banyak berpengaruh pada perilaku dan gaya hidup masyarakat setempat”, tambahnya.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan mencermati perubahan situasi yang sangat cepat, khususnya di wilayah Korem 022/PT, maka menuntut setiap personel di jajaran Korem 022/PT selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap lingkungan sekitarnya. Agar tidak terdadak, maka kepada para Komandan satuan agar menyiapkan satuannya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sehingga sewaktu-waktu siap dikerahkan, Prajurit Korem 022/PT agar mampu bekerja secara profesional dan harus bisa menghadapi dinamika pelaksanaan tugas yang semakin komplek dengan mengasah kemampuan Binter untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan terutama dalam masa Pandemi Covid-19 saat ini. “Sekecil apapun gejolak yang terjadi di wilayah ini, maka akan berpengaruh terhadap stabilitas keamanan Nasional”, ujarnya.


Untuk itu Pangdam I/BB menekankan agar para Dansat beserta seluruh unsur pimpinan dan perwira ditiap-tiap satuan agar melakukan pembinaan kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 022/Pantai Timur dan keluarganya sehingga dapat terhindar dari berbagai dampak Negatif yang dapat merusak tatanan nilai-nilai moral keprajuritan. “Tradisikan semangat kepedulian untuk saling mengingatkan agar setiap prajurit tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun”. Dan tidak kalah pentingnya Pangdam menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS serta keluarga untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 3M sesuai anjuran pemerintah yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir, pungkas Pangdam.

Diakhir kunjungan kerja Pangdam l/BB dan Ketua Persit KCK PD l/Bukit Barisan melaksanakan Penanaman Pohon di depan Makorem 022/PT, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Danrem 022/PT, Bupati Simalungun, Forkopimda Kabupaten Simalungun, beberapa PJU Kodam I/BB, Para Dandim, Para Kasatdisjan dan PJU Korem 022/PT serta Prajurit, PNS dan Persit Koorcab Rem 022 PD l/BB.

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved