Jumat, 11 Maret 2022

Pembangunan Masjid Al-Hadi Nagori Bayu Muslimin Huta Bayu Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Pada Karya Bhakti

Pembangunan Masjid Al-Hadi Nagori Bayu Muslimin Huta Bayu Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Pada Karya Bhakti


Simalungun  |  Peduli terhadap tempat ibadah yang ada di wilayah binaannya, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel intara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Rudi dan Sertu M. Nur turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dalam rangka pembangunan Masjid Al-Hadi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bayu Muslimin Huta 2 Wono Sari Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Jumat (11/03/2022).

Dengan melaksanakan kegiatan Karbak di Mesjid Al-Hadi Nagori Bayu Muslimin Huta 2 Wono Sari tersebut Babinsa Sertu Rudi dan rekannya serta ikut melaksanakan kerja bakti bersama warga dalam pembangunan Masjid Al-Hadi, selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk memberikan contoh dan teladan yang baik dalam berbagai kegiatan di wilayah. Melalui peran aktifnya tersebut Babinsa berusaha menjalin silaturahmi dan kedekatan bersama warganya, guna melaksanakan pembinaan teritorial demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat. Apa yang dilakukan oleh Personel Babinsa Koramil 05/Serbelawan, merupakan salah satu bukti nyata kepedulian aparat Babinsa terhadap sarana ibadah yang di gunakan untuk kepentingan bersama.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Rudi mengungkapkan, kami Babinsa harus bisa mengaplikasikan kegiatan kemasyarakatan, baik kerja bakti maupun kegiatan sosial lainya dan kami harus profesional dan bertanggung jawab disaat membantu maupun melayani warga Masyarakat, dengan harapan pada pelaksanaanya di lapangan tercapai dengan baik dan maksimal, melalui kegiatan seperti ini akan lebih memperkuat kerjasama kita di wilayah, sehingga dapat saling mendukung dan melengkapi, terutama dalam memperkuat ketahanan wilayah aspek darat. Keberadaan tempat ibadah di lingkungan masyarakat sangat penting, untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan YME. Semoga dengan adanya gotong royong, penimbunan halaman Masjid Alfalah dapat selesai hari ini sehingga tidak mengganggu kekhusukan warga yang akan beribadah,” tandasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved