Breaking News

Pantau Aktivitas Para Pedagang Dan Konsumen, Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Himbau Agar Sesuai Dengan Protkes


Batu Bara  |  Aktivitas masyarakat di pasar tradisional menjadi perhatian dari tim gabungan satgas penanganan Covid-19 di daerah. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Peltu Budi. S dan Sertu Kasiadi, melaksanakan Pam Disiplin Mandiri Covid-19 di Pasar Delima Indrapura dengan menghimbau kepada para pedagang dan pembeli agar selalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna mencegah penularan Covid-19. Kegiatan tersebut bertempat di Pasar Delima, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Kamis (10/03/2022).

Seperti diketahui, aktivitas masyarakat baik pedagang maupun pembeli cukup ramai di pasar tersebut. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kerumunan sekaligus dipastikan berjalannya prokes maka dilaksanakan pemantauan langsung ke lapangan. "Saat ini masyarakat kembali disibukkan dengan rutinitas ataupun aktivitas di pasar. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di pasar tradisional maka kami Babinsa dari Koramil 02/Air Putih kembali menggelar kegiatan berupa razia masker di pasar tradisional, melaksanakan patroli disiplin mandiri covid 19 dipasar delima indrapura menghimbau kepada pedagang dan pembeli agar tetap menggunakan masker dan menjaga jarak dan tidak lupa mencuci tangan guna memutuskan penyebaran covid 19" kata Babinsa Peltu Budi. S.

Pada kesempatan itu Babinsa Peltu Budi. S, terangnya pihaknya mengingatkan warga untuk tidak bosan menerapkan prokes, terutama memakai masker. Hal itu tambahnya sebagai upaya untuk mengingatkan masyarakat secara terus menerus bahwa bahaya Covid-19 nyata dan sampai saat ini masih terus terjadi. "Kami mengingatkan terus warga tentang bahaya dari Covid-19 ini. Tempat yang rawan memang pasar dan pusat perbelanjaan. Untuk itu harus disiplin menerapkan prokes dengan mengenakan masker dan jaga jarak," kata Babinsa Peltu Budi. S.

Dengan melaksanakan Pam Disiplin Mandiri Covid 19 di Pasar Delima Indrapura dengan menghimbau kepada para pedagang dan konsumen agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan dgn sabun guna menghindari penularan Covid 19.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN