Jumat, 11 Maret 2022

Musdesus Validasi Data BLT Dana Desa Nagori Marubun Jaya Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Musdesus Validasi Data BLT Dana Desa Nagori Marubun Jaya Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Musdessus yang diawali dengan sambutan Pangulu Ibu Sarinah menjelaskan tentang data calon penerima BLT DD TA. 2022 yang terdampak Pandemi Covid 19 dan sesuai kriteria yang berlaku sesuai aturan dari pemerintah daerah maupun pusat sehingga tepat sasaran. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Fachrudin turun kewilayah binaan untuk tuut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dalam rangka Verifikasi, Validasi dan Penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (KPM BLT DD) TA 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Jumat (11/03/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Fachrudin mengungkapkan adapun tujuan dilaksanakan Musdessus validasi dan verifikasi KPM calon penerima BLT-DD tahun 2022, dimana pelaksanaan evaluasi telah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yaitu melalui Musyawarah tingkat dusun, dari hasil Musdessus peserta Musdes menyepakati jumlah KPM calon penerima BLT-DD tahun 2022.

Dalam sambutannya Pangulu Ibu Sarinah menyampaikan bahwa pengaruh Covid-19 yang berdampak pada semua aspek kehidupan, perlu langkah yang cepat dan tepat untuk mengatasinya salah satunya dengan BLT- DD ini. Untuk itu perlu ada data yang tepat warga terdampak guna menghindari gesekan dan ketidak tepatan sasaran dalam penyaluran bantuan tersebut, berkaitan dengan data warga terdampak mohon pencermatannya untuk dilakukan validasi, verifikasi dan finalisasi dan diharapkan agar memberikan pengertian kepada warganya mengingat banyaknya jenis bantuan yang ada di masyarakat.

Pada kesempatan rapat, Babinsa Sertu Fachrudin mengatakan bahwa musyawarah yang dilaksanakan diharapkan mampu menetapkan siapa yang berhak menerima BLT-DD Tahun 2022. “Musyawarah yang kita laksanakan hari ini berjalan dengan tertib dan aman. Serta data yang di input oleh masing-masing perangkat desa benar-benar valid sehingga tidak terjadi tumpang tindih penerima bantuan, Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat dan peserta rapat sekalian untuk bersama-sama mematuhi himbauan pemerintah terkait situasi covid 19 agar tetap menjaga kesehatan diri masing-masing, rajin hidup bersih dengan membiasakan displin Prokes," pungkasnya. 

Turut Hadir dalam giat tersebut, Pangulu Ibu Sarinah, Serdes Ibu Lusiana S, PLD Bapak Amri, Maujana Nagori Marubun jaya dan Seluruh Gamot Nagori Marubun Jaya.

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved