Kamis, 10 Maret 2022

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Acara Peresmian Kampung Pancasila Di Kota Pematang Siantar

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Acara Peresmian Kampung Pancasila Di Kota Pematang Siantar


Pematang Siantar  |  Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., turut serta menghadiri Acara Peresmian Kampung Pancasila, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Kamis (10/03/2022).

Peresmian Kampung Pancasila itu diawali dengan acara penyambutan Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., oleh Forkopimca Pematang Sintar yang diikuti masyarakat bersama para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun mengatakan, Peresmian Kampung Pancasila di Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat yang bertujuan untuk memelihara nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila yang wajib diterapkan dan dilestraikan dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari, Peresmian Kampung Pancasila Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat sebagai komitmen menjadikan Pancasila tidak hanya sebagai slogan, tetapi diperlihatkan sebagai cara berpikir dan berperilaku. “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat dapat menjadi contoh untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila agar tumbuh dan berkembang serta dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan baik,” pungkas Dandim.


Dandim 0207/Simalungun juga berharap Kampung Pancasila dapat mengedukasi dan mempertahankan pemahaman ideologi agar tidak terkikis diera digitalisasi seperti saat sekarang ini. “Bukan harapan kita, tapi seluruh hadirin yang hadir agar Kampung Pancasila dapat memberi edukasi ideologi Pancasila khususnya kepada kaula muda,” tandasnya.


Bahwa Perjuangan ini mencapai satu mufakat, bahwa Pancasila adalah asas tunggal yang menjadi dasar Negara Bangsa Indonesia serta menikmati bersama hasil mufakat tersebut menyebabkan kita rukun dan damai, kami menginginkan hal tersebut tersosialisasi kepada generasi muda untuk memperkuat semangat kebangsaan kita dan semangat NKRI, tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Danrem 022/PT, Plt Walikota Pematangsiantar, Ketua DPRD Pematangsiantar, Kapolresta Pematangsiantar, Kajari Pematangsiantar, Ketua Pengadilan Negeri P. Siantar, Ketua MUI Pematangsiantar, Ketua FKUB Pematangsiantar diwakili oleh Pdt Antonius Tarigan, Anggota DPR RI, Tokoh Masyarakat Ibu Lilis Suryani, Sekjen FKPPI Pematangsiantar, Ketua PPM Pematangsiantar, Ketua HIPAKAD Pematangsiantar, Ketua PAC PP Siantar Barat dan Masyarakat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved