Kamis, 03 Februari 2022

Pengamanan Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun Dilakukan Personil Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan

Pengamanan Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun Dilakukan Personil Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Dalam rangka untuk mensukseskan Vaksinasi diwilayah Kabupaten Simalungun, maka dari itu seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat turun kewilayah binaan untuk turut serta monitoring dan berikan keamanan bagi 300 siswa berusia 6 sampai 11 tahun mengikuti vaksinasi Covid-19 dalam rangka untuk mendukung program tersebut, TNI turut melakukan pengamanan dan pemantauan vaksinasi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di di SD Negeri 094134 Tiga Urung Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Kamis (03/02/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat mengungkapkan pengamanan tersebut dilakukan untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi untuk anak 6 sampai 11 tahun di awal tahun 2022. “Kami Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun bersinegi untuk melakukan pengamanan agar kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar, dari total 300 siswa yang mengikuti vaksinasi tersebut, berasal dari siswa SD Negeri 094134 Tiga Urung”, sebelum melakukan penyuntikan vaksin, memberikan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi dan memberikan dukungan moril kepada siswa agar tidak takut saat dilakukan penyuntikan. “Di sini, kami melakukan pendampingan kepada siswa yang akan disuntik untuk memberikan semangat dan dukungan moril, agar tidak takut ketika disuntik,” kata Babinsa Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat.

Pada pelaksanaan Vaksinasi tersebut dengan jumlah yang terdaftar untuk Dosis I = 3 orang, Dosis II = 212 orang, Vaksin yang di pakai : Sinovak = 80 Vial DD dan Sinovak = 5 Vial MD, adapun tenaga Vaksinator dari Puskemas Pematang Sidamanik berjumlah 9 orang, diantaranya adalah dr. Sri Leni B Saragih, dr. Sri Suci Rahayau, Bidan Nita Pangabean, Bidan Ruslin Siahaan, Bidan Hety, Bidan Dina, Santi Sinaga SKM, Morlen Sinurat dan Nurdayanto.

Kegiatan monitoring dan berikan keamanan bagi 300 siswa berusia 6 sampai 11 tahun mengikuti vaksinasi Covid-19 dalam rangka untuk mendukung program tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Puskesmas Sarimatondang, Kepsek SD Negeri 094134 Ibu Derita Siahaan.S.pd, Babinsa Koramil 17/Sidamanik Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat, Bhabinkabtibnas Polsek Sidamanik H. Haloho dan Pegawai Puskesmas Pematang Sidamanik Kecamatan Pematang Sidamanik.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat memantau langsung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 untuk siswa/siswi Sekolah Dasar usia 6 s.d. 11 tahun. Sebelum divaksin para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran dilanjutkan dengan pemeriksaan screening kemudian dilakukan penyuntikan vaksin. Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 yang dilakukan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut, serta memberikan imbauan Prokes dan 5M bagi peserta Vaksinasi, pelaksanaan Vaksin Imunisasi Covid-19 bagi Siswa/Siswi ditingkat Sekolah Dasar usia 6 s.d 11 tahun mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian penyakit tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, serta untuk menunjang giat Pembelajaran Tatap Muka, tutup Babinsa Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved