Jumat, 28 Januari 2022

Vaksinasi Dosis 3 Kepada Masyarakat Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Vaksinasi Dosis 3 Kepada Masyarakat Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 tak luput dari kerja keras prajurit Kodim 0207/Simalungun dan tenaga kesehatan (Nakes). Kami Babinsa sebagai aparat teritorial melakukan langkah-langkah proaktif dalam rangka mensukseskan penanganan Covid-19, khususnya di wilayah Kodim 0207/Simalungun melalui serbuan vaksinasi masal diwilayah binaan, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Supriadin beserta 4 Orang Anggota turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan dan Pengawasan pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis 3 (Boster) kepada warga desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Ksatria Jalan Pendeta Justin Sihombing No.196 Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Jumat (28/01/2022).

Dalam pelaskanaan Monitoring pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Dosis 3 terhadap warga Masyarakat desa binaan tersebut, pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Supriadin dengan melaksanakan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 diwilayah binaannnya, sebelum pelaksanaan vaksin seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan, setelah dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan penyuntikan vaksinasi, terang Babinsa Serka Supriadin.

Kemudian, setelah mengikuti vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk menjalani observasi guna mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin, program vaksinasi massal yang digelar di berbagai daerah, termasuk di wilayah Dusun III Desa Bandar Pulau Pekan Kecamatan Bandar Pulau, merupakan program serbuan vaksinasi kepada seluruh masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan serta pencegahan wabah Covid-19, terang Babinsa Serka Supriadin.

Ditempat terpisah Danramil 02/Siantar Timur Kapten Inf D. Sembiring mengungkapkan guna mendukung tercapainya Herd Immunity di lingkungan masyarakat dan demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, para Babinsa Koramil  02/ST mendampingi penyuntikan vaksin dosis 3, kegiatan pendampingan yang dilaksanakan secara bersinergi dengan Bhabinkamtibmas tersebut, untuk membantu kelancaran dan memastikan selama kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. ”Pelaksanaan kegiatan ini terus diselenggarakan sampai masyarakat telah mendapatkan vaksin secara keseluruhan, sehingga mendapatkan kekebalan secara maksimal, terkecuali bagi mereka yang benar-benar tidak bisa divaksin karena alasan medis, ungkap Danramil.

Menurutnya, selain jemput bola. Mereka juga memberikan imbauan dengan cara persuasif terkait protokol kesehatan (prokes). ”Jika ada masyarakat yang tidak membawa masker saat keluar rumah. Kami langsung imbau memakai. Jika tidak punya kami sekaligus membagikan masker. Jangan sampai lengah, karena pandemi belum berakhir,” papar Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved