Senin, 31 Januari 2022

Vaksin Dosis Pertama Dan Kedua Bagi Anak-anak SD Serta Masyarakat Umum Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207 /Simalungun

Vaksin Dosis Pertama Dan Kedua Bagi Anak-anak SD Serta Masyarakat Umum Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207 /Simalungun


Simalungun  |  Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, juga merupakan program Pemerintah dalam upaya untuk mencegah penyebaran pandemi yang berlangsung hingga saat ini, sekaligus bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh, agar terhindar dari virus Covid-19. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Amben K Dan Serda Ahmad Nirwan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksin Dosis  Pertama (l) Dan kedua (II) bagi anak anak SD dan Masyarakat umum, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat Di Puskemas Pematang Sidamanik  Kecamatan Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Senin (31/01/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan tenaga Vaksinator dari Puskemas Sarimatondang berjumlah 6 Orang, diantaranya adalah Ibu Roslin siahaan Amkeb, Ibu Nurdayanto, Ibu Dina Sidauruk  Amkeb, Ibu Santi Berliana Sinaga Amkeb dan Bapak Morlen Sinurat.

Kegiatan pendampingan Vaksin Dosis  Pertama (l) Dan kedua (II) bagi anak anak SD dan Masyarakat umum tersebut turut serta dihadiri oleh, Kapolsek Sidamanik AKP E Nababan, Ketua Tim Vaksin Dr. Sri Leni Saragih, Babinsa Koramil 17/Sidamanik Serma Amben K dan Serda Ahmad Nirwan, Pegawai Pamatang Sidamanik Puskesmas Kecamatan Sidamanik.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Amben K mengungkapkan pendampingan ini untuk mendukung percepatan program vaksinasi masyarakat umum dan anak diatas 6 tahun, sejumlah Masyarakat hadir mendampingi putra putrinya saat melaksanakan vaksinasi. Antusias masyarakat dan para orang tua terlihat saat mengikuti vaksinasi, karena mereka sadar akan bahaya Covid-19. “Tidak ada efek samping dari vaksinasi ini, justru akan membangun anti body bagi para anak anak maupun lansia agar kebal melawan Covid-19,” ungkap Babinsa Serma Amben K.

Dikatakan, Vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan dosis pertama, kedua dan ke tiga, sementara itu Danramil 17/Sidamanik Kapten Inf J. Sidabutar, SH., menjelaskan, para Babinsa akan terus ditugaskan memonitoring dan mendampingi setiap pelaksanaan vaksin diwilayah binaan masing-masing. Tujuannya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pihak nakkes dan masyarakat yang akan menjalani vaksinasi.

”Mari dukung program pemerintah. Kami harap masyarakat di Kecamatan Sidamanik akan terus mendukung dan membantu, karena vaksin ini sangat bagus bagi kekebalan tubuh dan menyikapi adanya varian ke tiga Covid 19 yang baru bermunculan akhir akhir ini,” tutup Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved