Breaking News

Untuk Memutus Mata Rantai Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Protokol Kesehatan


Pematang Siantar  |  Dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Juliater H. Situmorang bersama dengan rekan-rekannya Babinsa turun kewilayah dalam rangka untuk melaksanakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan cara menghimbau Masyarakat agar Menggunakan Masker Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di wilayah binaan dengan menghimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Merdeka Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Minggu (09/01/2022).

Pada pelaksanaan penegakan disiplin prokes ini, Babinsa melakukan teguran dan imbauan agar masyarakat patuh dan taat menerapkan 3M+1 H. "Jangan pernah abaikan memakai masker, mencuci tangan dengan sabut, menjaga jarak serta hindari berkerumun, hari ini  Babinsa kembali melakukan razia penegakan disiplin protokol kesehatan secara mandiri ke pasar Modern (Siantar Plaza), " kata Babinsa Sertu Juliater H. Situmorang.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Juliater H. Situmorang juga menuturkan masyarakat semakin paham akan pentingnya pemakaian masker. "Alhamdulillah, masyarakat semakin paham bahwa pemakaian masker merupakan salah satu cara pencegahan penyebaran virus. Maskermu menjagaku, maskerku menjagamu," sebutnya. Babinsa mengimbau kepada para pengunjung yang suhu badannya  tinggi diatas 37,5 derajat atau yang sedang sakit untuk segera pulang melakukan cek kesehatan ke Puskesmas atau faskes terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah. "Semoga dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi, masyarakat dapat memahami dan mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona," ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN