Senin, 17 Januari 2022

Telah Terjadi Kebakaran 2 (dua) Unit Rumah Warga Binaan Dibantu Langsung Pemadaman Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Telah Terjadi Kebakaran 2 (dua) Unit Rumah Warga Binaan Dibantu Langsung Pemadaman Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Kegiatan pemadaman pemadaman api berlangsung cukup singkat, usai mendapatkan laporan adanya kebakaran rumah warga desa binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan sigap langsung mendatangi lokasi untuk membantu memadamkan api yang melalap rumah warga binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Dolok Silau jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Sumitro bersama tim pemadam kebakaran dan Bhabinkamtibmas turun kewilayah binaan untu memadamkan rumah milik warga desa binaan yang telah terjadi kebakaran 2 (dua) unit rumah diwilayah Koramil 18/Dolok Silau, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun Tambak Bawang Nagori Bawang Kecamatan Dolok Silau Kabuapaten Simalungun, Senin (17/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Personil Koramil 18/Solok Silau mendapat laporan dari masyarakat Dusun Tambak Bawang langsung terjun ke TKP dan melihat langsung serta membantu memadamkan api bersama masyarakat dengan menggunakan alat yang ada seperti mesin pompa air milik warga setempat. Terjadinya kebakaran 2 (dua) unit rumah yang diperkirakan sumber penyebab akibat korsleting listrik / arus pendek. Personil Koramil 18/Dolok Silau berkoordinasi dengan Polsek Dolok Silau tetang kejadian kebakaran tersebut serta permasalahan saat ini telah ditangani Pihak Polsek Dolok Silau.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan bahwa setelah mendapatkan laporan adanya kebakaran, para Babinsa bergegas cepat mendatangi TKP untuk membantu evakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar lebih besar lagi, langkah koordinasi segera dilakukan oleh Babinsa dengan membantu untuk memadamkan api dan mematikan aliran listrik. Setelah melalui proses pemadaman yang begitu dramatis, akhirnya api dapat di atasi. Beruntung tidak ada korban dalam tragedi ini, ujar Danramil.

“Menurut informasi salah satu saksi mata yang ada dilokasi saat kebakaran terjadi, menuturkan melihat api dari atas rumah warga binaan di bagian dapur, beruntung dengan kesigapan aparat yang datang dapat memadamkan api sehingga tidak menjalar kerumah lain”, tutup Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved