Breaking News

Tegur Langsung Masyarakat Tidak Pakai Masker Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Suardi Tinambunan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pengawasan protokol Covid-19 kepada masyarakat dengan membagikan masker dan memberikan pemahaman New Normal yaitu : menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan dalam rangka guna mencegah penularan Covid-19 dikalangan masyarakat yang berada di warung, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Selasa (04/01/2022).

Hal ini dilakukan karena sampai saat ini Pandemi COVID-19 belum mereda dan penyebarannya yang dominan melalui transmisi lokal masih cukup tinggi sehingga seluruh masyarakat harus selalu waspada. Oleh karena itu untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kodim 0207/Simalungun maka peran Para Babinsa semakin dimaksimalkan saling bahu membahu melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan cara memberikan himbauan untuk selalu hidup sehat, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Hal ini disampaikan dan ditekankan oleh Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, saat dikonfirmasi terkait penerapan pendisiplinan masyarakat dengan melaksanakan operasi yustisi dengan menyasar masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam menggunakan masker bagi masyarakat di wilayah desa binaan masing-masing. “Operasi ini merupakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan. Para Babinsa terus menerus selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan apa yang menjadi maksud dan tujuannya,” imbuhnya.

Melalui Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan yang dilakukan Babinsa Serka Suardi Tinambunan dengan mengajak Masyarakat untuk bersama-sama menghimbau warga menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, diantaranya penggunaan masker, tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa,  menjaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun dan menerapkan pola hidup sehat. "Patroli wilayah terus Saya lakukan, terutama dalam melaksanakan Komsos untuk menyampaikan himbauan pencegahan Covid 19 kepada warga, dengan cara mengikuti Protokol Kesehatan dari  Pemerintah. Dalam hal ini saya mengajak warga untuk bersama-sama mendukung Pemerintah dalam memerangi Virus Corona, agar kita semua dapat menjalani aktifitas seperti sedia kala," ungkap Babinsa Serka Suardi Tinambunan.

Lebih lanjut Babinsa Serka Suardi Tinambunan mengatakan selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah serta menghimbau masyarakat supaya terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, "Tentunya kita semua ingin terhindar dari Virus Corona, tetapi tanpa kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat akan sulit kita memberantas virus ini, tutup Babinsa Serka Suardi Tinambunan.

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN