Jumat, 14 Januari 2022

Pertebal Iman Dan Taqwa, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Sholat Jumat Di Wilayah Binaan

Pertebal Iman Dan Taqwa, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Sholat Jumat Di Wilayah Binaan


Simalungun  |  Melepaskan Kewajiban sejenak sebagai Prajurit dan Sekaligus Benteng Keamanan NKRI, disela-sela waktu melaksanakan kewajiban sebagai seorang Bintara Pembina Desa, Sholat jumat merupakan kewajiban seorang umat muslim, melaksanakan sholat jumat di Desa binaan, disamping sebagai ajang berkomunikasi serta mempererat tali silaturohim kepada warga binaan khususnya kepada tokoh agama dan jamaah. juga sebagai tempat untuk memberikan sosialisasi tentang himbauan terkait pencegahan penyebaran Covid19, untuk mematuhi aturan protokol kesehatan tentang pelaksanaan sholat Jum’at di masjid, dan himbauan kamtibmas termasuk bertukar pikiran tentang masalah keamanan di wilayah binaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbalawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Muhammad Nur, Serda H. Zega dan Serda Irwansyah turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Sholat Jumat Berjama’ah Diwilayah Binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Mesjid Al,Iklas Pamungkas di Kodim Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Jumat (14/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Muhammad Nur bersama rekannya dengan laksanakan Shalat Jumat berjamaah bersama dengan Warga Masyarakat tersebut, selain melaksanakan Kewajiban sebagai umat Muslim yaitu Sholat Jum’at, Babinsa Sertu Muhammad Nur juga memanfaatkan momen tersebut sebagi sarana komsos kepada Tokoh Agama H. Khoiri dengan tujuan menjalin silaturahmi kepada warga binaan agar terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan Warga masyarakat.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Muhammad Nur mengungkapkan, “Kegiatan ini dilakukan setiap Jumat, selain bertujuan mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memberikan himbauan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 dan juga saling bertukar pikiran tentang masalah keamanan di Kecamatan Raya dan juga untuk mempererat tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI dengan masyarakat terutama warga desa binaan, yaitu salah satunya dapat diwujudkan melalui cara Sholat berjamaah ke masjid-masjid wilayah binaan, diharapkan setelah kegiatan sosialisasi ini, bagi masyarakat yang akan melakukan sholat Jum’at bisa menerapkan aturan-aturan yang sudah di sampaikan, pungkas Babinsa Sertu Muhammad Nur.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved