Senin, 31 Januari 2022

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Upacara Bendera Merah Putih Dilapangan

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Upacara Bendera Merah Putih Dilapangan


Simalungun  |  Seluruh Prajurit jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih di Lapangan Makoramil 08/Bangun, Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (31/01/2022).

Dalam hal ini Personel jajaran Kodim 0207/Simalungun salah satunya Komandan Koramil (Danramil) 14/Raya Kapten Arm Muslimin Saragih.SE bersama Anggota  melaksanakan giat Upacara bendera  di Lapangan Koramil 08/Bangun. “Upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa,”kata Inspektur Upacara saat memberikan Amanat.

Lanjutnya, upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit serta memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan ASN Kodim 0207/Simalungun sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara Pimpinan, Staf dan Anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas," pungkasnya.

Upacara Bendera dilaksanakan setiap minggu, guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, delapan wajib TNI dan Sumpah Prajurit, serta memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit untuk mengenang jasa para pahlawan.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved