Kamis, 27 Januari 2022

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan Bantuan Sembako Ke Masyarakat Kurang Mampu

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan Bantuan Sembako Ke Masyarakat Kurang Mampu


Simalungun  |  Sebagai wujud kepedulian terhadap sesame, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/DS jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu P.Gea turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan pemberian tali asih kepada masyarakat warga desa binaan yang kurang mampu dalam rangka untuk mempererat silatuhrahmi antara apter dengan masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Saran Padang Kecamatan Saran Padang Kabupaten Simalungun, Kamis (27/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa dengan memberikan bantuan kepada salah satu warga Desa Binaannya. Bantuan berupa sembako diserahkan kepada keluarga Nenek Usni, yang tinggal di Desa wilayah binaan, dalan hal ini Babinsa Peltu P.Gea menuturkan bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga kurang mampu di wilayah binaannya, selain tinggal di rumah yang sederhana,  ini juga untuk membantu meringankan beban Nenek Usni warga Nagori Saran Padang yang hidup dengan suami yang sakit tidak bisa mencari nafkah.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Peltu P.Gea mengungkapkan “Kami selaku Babinsa Koramil 18/DS tergerak setelah mendatangi dan melihat langsung kondisi ekonomi Nek Usni yang jauh dari kata sejahtera. Saya langsung berkoordinasi dengan aparat terkait untuk memberikan bantuan.”ucapnya.

Lebih lanjut Babinsa Peltu P.Gea menuturkan kami bersama perangkat desa selalu mendata warga desa baik yang mampu maupun yang kurang mampung untuk mengetahui jumlah warga yang hidupnya di bawah sejahtera. Ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang tidak mampu yang berada di desa binaan. “Saya sangat berharap ada donatur yang bermurah hati, untuk dapat berpartisipasi membantu warga kurang mampu di wilayah Desa Binaan khususnya di wilayah Kecamatan Saran Padang Kabupaten Simalungun terlebih pada kondisi saat ini dengan adanya wabah Covid-19.”pungkasnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved