Jumat, 21 Januari 2022

Perang aktif Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa

Perang aktif Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa


Simalungun  |  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang) merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (BAPPEDA) usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Anton Wijaya turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Musrenbang diwilayah binaan, kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Tapian Dolok Ibu Juraini Purba, Anggota DPRD Bapak Usmayanto, Kapus Tapain Dolok Dr. Leny Napitupulu, Lurah Sinasak Rapolan Sitio, Babinsa Koramil 05/Serbelawan Sertu Anton Wijaya dan Seluruh Kepling Kelurahan Sinasak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Sinasak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Jumat (21/01/2022).

Pada kesempatan tersebut disela-sela kegiatan Musrenbang tersebut, Babinsa Sertu Anton Wijaya mengungkapkan dengan menggambarkan bagaimana warga saling berdiskusi memecahkan masalah konflik dan juga problem di masyarakat. Musrenbang, oleh karena itu, identik dengan diksusi di masyarakat / kelurahan tentang kebutuhan pembangunan daerah dalam rangka untuk membahas perencanaan pembangunan di Kelurahan Sinasak Kecamatan Tapian Dolok.

Sebagai Babinsa yang ikut hadir dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), “Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus dan wajib mengetahui rencana pembangunan di desa masing-masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa yang mungkin hambatan timbul dan langkah-langkah antisipasinya”ucapnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved