Breaking News

Pendampingan Vaksinasi Kepada Anak Usia 6-11 Tahun Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Kalau kita mau mengatakan program besar, program vaksinasi ini meskipun hanya pada anak, itu tentu perlu disiapkan dengan matang termasuk dana. Tentunya karena mahal kan harganya. Jadi, saya kira kita tidak perlu khawatir. Yang jelas vaksin itu merupakan tambahan yang kita butuhkan. Dan yang penting protokol kesehatan harus ketat, harus dijalankan terutama untuk yang belum divaksin. Tidak hanya anak, remaja, orang dewasa perlu prokes yang ketat. Tidak perlu terlalu khawatir, yang jelas protokol Kesehatan dijalankan dengan ketat dan baik.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Hendra Gunawan, Serka Asmar tumanggor dan  Serda Hadimin Ramud turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring Pelaksanaan Vaksinasi utuk anak usia 6 sampai dengan 11 Tahun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SD Swasta Taman Cahaya, SD Muhammadyah dan Yayasan pendidikan Kartini Hanyani tepatnya di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bahkapul Kecamatan Siantar Sitalasari, Jalan Merdeka Kelurahan Dwikora dan Kelurahan Timbang Galung Kota Pematang Siantar, Sabtu (08/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Hendra Gunawan mengungkapkan saya kira belum tentu juga begitu, dikatakan selama ini memang anak–anak seolah–olah lebih tahan, tidak juga. Kalau orang dewasanya kasusnya meningkat angka anak tentunya meningkat. Kemudian anak–anak juga harus dijaga dengan ketat, siapapun yang belum divaksin harus melaksanakan protokol Kesehatan. Anak–anak juga tidak perlu dibawa ke tempat yang tidak perlu, kalau sekolah itu penting, ke les, tempat olahraga itu penting, terangnya.

Karena vaksin yang diambil sudah memenuhi kriteria dari WHO. Kriteria keamanan, kriteria khasiat, manfaat itu sudah sama semuanya. Kalau tidak, vaksin tersebut tidak akan mendapatkan izin dari WHO untuk diberikan atau di vaksinasi kepada anak, tutup Babinsa Sertu Hendra Gunawan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN