Breaking News

Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 Di Polsek Serbalawan Turut Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Kami Babinsa sebagai aparat teritorial melakukan langkah-langkah proaktif dalam rangka mensukseskan penanganan Covid-19, khususnya di wilayah Kodim 0207/Simalungun melalui serbuan vaksinasi masal diwilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suriyaji dan Serda Suheri turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegioatan Pengawasan pelaksanaan Vaksin  Covid-19 Dosis Kedua di Polsek Serbalawan pelaksanaan Vaksinasi dari Polsek serbelawan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Polsek Serbalawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Jumat (21/01/2022).

Dalam pelaskanaan Monitoring pelaksanaan kegiatan Vaksinasi terhadap warga Masyarakat desa binaan tersebut adapun yang Mendaftar Vaksin Dosis 2, Sinovac : 162 orang 81 vial, Pfizer : 276 orang 46 vial, dengan jumlah yang divaksin : 438 orang. Adapun tenaga Vaksinator kesehatan berjumlah 1 Tim, Tim Vaksinator Polsek Serbelawan Dolok Batunanggar diantaranya adalah, Dr Sirdevenesia, Sri Simanjuntak dan Vina. Proses pelaksanaan untuk Meja 1 Screening/Riwayat Penyakit dan Vaksinasi serta Meja 2 Pendaftaran dan pencatatan/Observasi. Adapun yang Hadir pada pelaskanan kegiatan Vaksinasi tersebut, Kapolsek Serbelawan AKP AY. Siregar, Babinsa Koramil 05/Serbelawan Serda Suriyaji dan Serda Suheri, Anggota Polsek Serbalawan dan Warga yang menerima Vaksin.

Pada kesempatan tersebut Babinsa bersama sejumlah Babinsa lainnya melaksanakan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 diwilayah binaannnya, sebelum pelaksanaan vaksin seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan, setelah dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan penyuntikan vaksinasi, setelah mengikuti vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk menjalani observasi guna mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin, program vaksinasi massal yang digelar di berbagai daerah, termasuk di wilayah Kp. Baru, merupakan program serbuan vaksinasi kepada seluruh masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan serta pencegahan wabah Covid-19, tutup Babinsa Serda Suriyaji.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN