Selasa, 25 Januari 2022

Pasien Yang Sudah Terkonfirmasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Tracing Bersama Tim Kesehatan

Pasien Yang Sudah Terkonfirmasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Tracing Bersama Tim Kesehatan


Pematang Siantar  |  Agar warga melaksanakan karantina mandiri dengan disiplin sampai batas waktu yang ditentukan, tetap ikuti protokol kesehatan dan jaga pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Erison Manihuruk bersama Babinkamtibmas Polsek Siantar Utara dan Tim Tracer Puskesmas Kahean turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Tracing terhadap kepada 9 (sembilan) orang masyarakat Jalan Jati Kelurahan Kahean Kecamatan Siantar Utara yang sudah kontak erat dengan Pasien yang sudah terkonfirmasi Covid-19 an. Saudara Erikson P. Simangunsong (Isolasi di RS Bunda Tahmrin Medan), umur 45 tahun, agama Kristen Protestan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Jati Kelurahan Kahean Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (25/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Erison Manihuruk mengungkapkan dengan melaksanakan penelusuran kontak erat (tracing) Covid-19 diwilayah binaan tersebut dalam rangka guna mengendalikan dan menekan laju penyebaran virus Covid-19. “Kami melakukan penelusuran kontak erat atau tracing, untuk memantau dan mengevaluasi warga masyarakat di wilayah binaan saat diketahui pernah kontak dengan pasien positif Covid-19”, ujar Babinsa Sertu Erison Manihuruk.

Menurut Babinsa Sertu Erison Manihuruk, hal ini dilakukan untuk mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan orang yang positif kena Covid-19. “Penularan virus bisa melalui droplet (percikan partikel liur dari batuk, bersin atau saat berbicara), sehingga kontak dekat dengan orang yang terinfeksi virus memungkinkan penyebaran, yang dekat dengan orang terinfeksi inilah yang berpotensi menyebarkan lagi virus saat berada di kerumunan. Sebab tak jarang di antara mereka bahkan tak menyadari telah membawa virus di tubuhnya,” pungkas Babinsa Sertu Erison Manihuruk.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved