Sabtu, 08 Januari 2022

Monitoring Vaksinasi Di SDN 122395 Dan SDN 124405 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Monitoring Vaksinasi Di SDN 122395 Dan SDN 124405 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Guna menyukseskan vaksinasi diwilayah desa binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda M. Sudarianto, Serma L. Ambarita dan Sertu Suherdi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Serbuan Vaksinasi Usia 6 sampai dengan 12 Tahun kepada para Siswa-siswi SD Negeri 122395 dan SD Negeri 124405 diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sibatu-batu Blok 3 Kelurahan Bahsorma Kecamatan Siantar Sitalasari dan Jalan Seram Bawah Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Sabtu (08/01/2022).

Dengan melakukan monitoring pelaksanaannya Babinsa Serda M. Sudarianto dalam rangka meninjau pelaksanaan Vaksinasi di lokasi-lokasi yang telah ditunjuk oleh Dinas Kesehatan seperti yang terjadi pada hari ini dengan mengunjungi dan meninjau lokasi vaksinasi dengan tetap melaksanakan penegakan disiplin protocol kesehatan, dirinya sudah dua kali divaksin dan tidak merasakan efek apapun. “Vaksin itu aman dan halal untuk digunakan, mari kita semua berikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini dengan vaksin namun walaupun sudah divaksin protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan jangan sampai abai terhadap 5M, kegiatan hari ini ditutup dengan melaksanakan tentang protokol kesehatan di daerah Jalan Sibatu-batu Blok 3 Kelurahan Bahsorma Kecamatan Siantar Sitalasari dan Jalan Seram Bawah Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat untuk mengajak warga tetap disiplin protokol kesehatan dengan 5M. “Peran aktif dari masyarakat sangat diperlukan dalam upaya mencegah penularan Covid-19,” tegasnya.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan ini adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi Anak-anak Sekolah Dasar tentang program Vaksinasi tersebut. “Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif, di antaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian Vaksin di wilayahnya, pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved