Selasa, 25 Januari 2022

Kegiatan Vaksinasi Dosis 3 Kepada Masyarakat Diwilayah Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Kegiatan Vaksinasi Dosis 3 Kepada Masyarakat Diwilayah Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka mendukung serbuan vaksinasi dan memutus penularan COVID-19, seperti halnya yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 06/Perdagangan Kapten Arm I.E Tampubolon beserta 4 orang Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah binaan untuk melaksanakan monitoring kegiatan Vaksinasi Dosis 3 kepada masyarakat, kegiatan ini juga turut serta dihadiri oleh Danramil 06/Perdagangan Kapten Arm I.E Tampubolon, Camat Bandar Ir. Sastro Tamba, Kapus Perdagangan dr. Mona Manihuruk dan Kapus Marihat Bandar dr. Paola N Purba, kegiatan tersebut yang dilakssnakan bertempat di Balai Karya Murni Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Selasa (25/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Kapten Arm I.E Tampubolon bersama anggotanya dengan melaksanakan pendampingan kepada warga yang melakukan vaksinasi COVID-19 Dosis 3 tersebut, beliau menekankan sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilakukan Vaksinasi COVID-19. Sebelum divaksin warga harus cek tensi darah dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin," ujarnya.

Menurutnya, setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut, kehadiran Danramil dan Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan vaksinasi berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. "Kami juga berpesan, kepada masyarakat, meskipun sudah divaksin diharapkan jangan sampai lalai dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah," tambahnya.

Penyuntikan vaksin ini merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang keberadaannya masih terus berlangsung di seluruh pelosok negeri, Guna melancarkan dan mengamankan selama pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 tersebut Danramil dan Babinsa melakukan pendampingan dalam kegiatan tersebut, dan memantau prokes peserta vaksinasi. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut dipimpin oleh Kepala Puskesmas Perdagangan dr. Mona Manihuruk dan Kapus Marihat Bandar dr. Paola N Purba dengan tetap menggunakan Protokol Kesehatan Wajib memakai masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

Danramil bersama anggotanya dalam kegiatan pendampingan tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga jarak saat menunggu antrian " Bapak ibu peserta Vaksin harap selalu menjaga jaraknya, masker jangan dilepas, kemudian setelah vaksin juga harus selalu mengutamakan prokes karena bukan berarti setelah Vaksin anda semua kebal virus corona", jelas Kapten Arm I.E Tampubolon.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved