Sabtu, 29 Januari 2022

Gakplin Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Edukasi Covid-19

Gakplin Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Edukasi Covid-19


Simalungun  |  Agar Masyarakata selalu menjaga kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona (Covid-19) serta untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan warga binaan, maka dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Panei Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu TT. Hutabarat turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan bersama warga Masyarakat setempat serta sekaligus berikan pengarahan sekaligus menghimbau dalam rangka Pendisiplinan Adaptasi kebiasaan baru dan dalam rangka mencegah Penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Pane Tongah Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Sabtu (29/01/20212).

Pada pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut Sertu TT. Hutabarat mengungkapkan kegiatan tersebut dengan tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi babinsa dengan warga masyarakat agar terjalin hubungan yang harmonis, dengan melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan memberikan himbauan kepada warga agar selalu  memakai  masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Babinsa Sertu TT. Hutabarat mengungkapkan untuk itu Babinsa mengajak warga desa binaan agar selalu bersama sama menjaga kamtibmas di lingkungan sehingga suasana terasa lebih nyaman dan tentram. Adapun hasil dari giat Komsos tersebut adalah terbinanya jalinan komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat desa binaan, terang Babinsa Sertu TT. Hutabarat.

Lebih lanjut Babinsa Serda Samson mengungkapkan bahwa pengendalian Covid-19 juga terus dimaksimalkan melalui 3 T yakni testing (tes), tracing (pelacakan), dan treatment (pengobatan). Selain itu, masyarakat melakukan 5 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas, dalam kegiatan PPKM tersebut dengan melaksanakan peneguran kepada yang melintasi yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, tutup Babinsa.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved